Rilis! Fitur Quiet Mode di Instagram, Biar Gak Diganggu Followers!

Dini NHaH 0 Komentar

Kini, Instagram mengumumkan fitur baru yang bernama Quiet Mode. Fitur itu akan mendorong pengguna bisa lebih fokus terhadap aktivitasnya.

INDIFFS.COM – Baru-baru ini, Instagram mengumumkan fitur baru yang bernama Quiet Mode. Yang mana, fitur itu akan mendorong pengguna untuk menghabiskan lebih sedikit waktu menelusuri aplikasi.  Sehingga, pengguna bisa lebih fokus terhadap aktivitas lain di dunia nyata.

Selain itu, Meta, induk Instagram, juga menyarankan pengguna remaja untuk mengaktifkan Quiet Mode saat mereka sudah menghabiskan waktu tertentu di platform itu saat larut malam.

“Hari ini, kami meluncurkan Quiet Mode di Instagram untuk membantu orang fokus dan mendorong orang menetapkan batasan dengan teman dan pengikut mereka,” kata Meta dalam pengumumannya.

Meski fitur tersebut berlaku untuk semua pengguna, Instagram tampaknya berfokus pada remaja. Platform meluncurkannya sebagai alat untuk membantu remaja mengaktifkan fitur “ketika mereka menghabiskan waktu di Instagram pada larut malam”.

Quiet Mode akan membisukan pemberitahuan, mengubah status aktivitas menjadi “In quiet mode”, mengirim balasan otomatis ke setiap pesan langsung yang diterima, dan memberi tahu pengirim bahwa pengguna sedang istirahat.

Jika ada teman atau pengguna lain yang mengirimkan DM saat Quiet Mode diaktifkan, mereka akan menerima balasan otomatis yang mengatakan pengguna sedang dalam mode tenang.

Begitu Quiet Mode dimatikan, pengguna akan menerima ringkasan notifikasi masuk yang mungkin terlewat. Sama seperti Quiet Mode di Facebook, pengguna bisa mengatur jadwal untuk mengaktifkan dan mematikan Quiet Mode secara otomatis.

Sayangnya, fitur ini masih hanya bisa digunakan untuk beberapa negara saja. Beberapa negara yang sudah bisa mencobanya adalah Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Inggris Raya.

Gimana nih menurut teman-teman? Sudah ngga sabar kah menunggu fitur Quiet Mode rilis di negara tercinta kita, Indonesia? Stay tune ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru