Rilis! MV Shut Down Suguhkan Musik Konsep yang Berbeda

Hanni Hnsa 0 Komentar

Dalam MV Shut Down, Blackpink seolah mengajak para fans nya untuk mengingat masa-masa awal karir mereka hingga saat ini.

INDIFFS.COM – BLACKPINK akhirnya telah kembali dengan merilis video musik terbaru mereka yang berjudul “Shut Down”. MV Shut Down ini rilis bersamaan dengan album studio kedua grup tersebut.

Setelah pada bulan Agustus lalu menggemparkan industri musik dengan lagu pra-rilis “Pink Venom“, kini pada hari Jumat (16/09) pukul 13.00 KST, BLACKPINK telah kembali dengan merilis video musik baru berjudul ‘Shut Down‘. Lagu ini merupakan judul lagu utama dari full album kedua BLACKPINK sejak debut yang diberi judul BORN PINK.

“Sesuai dengan judulnya, album baru ini menggambarkan kepercayaan diri dari empat anggota yang unik sejak awal. Album ini akan melukiskan diskografi tim secara mendalam dengan warna musiknya yang unik,” kata agensi band YG Entertainment, dikutip dari laporan Yonhap.

Album yang akan dirilis di layanan musik digital itu terdiri dari delapan lagu, termasuk single utama “Shut Down” dan lagu pra-rilis “Pink Venom“. Enam lagu lainnya antara lain “Typa Girl”, “Hard to Love”, “The Happiest Girl”, “Tally”, “Ready For Love”, dan “Yeah Yeah Yeah”, sebuah lagu bergaya tahun 80-an di mana Jisoo dan Rose terlibat dalam penulisan lirik.

MV Shutdown

Dalam MV ‘Shut Down’ tersebut, Blackpink seolah-olah mengajak para fans nya untuk mengingat masa-masa awal karir mereka hingga saat ini. Pasalnya, MV ‘Shut Down’ itu menggunakan beberapa latar yang sama dengan MV-MV Blackpink yang sebelumnya.

Saat artikel ini dibuat, terhitung 2 jam sejak pertama tayang, MV tersebut sudah ditonton lebih dari 11 juta kali.

MV tersebut dibuka dengan adegan Lalisa yang berdiri di sebuah jembatan. Jembatan tersebut sama dengan jembatan yang ada di MV lama, yaitu ‘Playing with Fire’ yang dirilis pada Oktober 2016 lalu.

Sound pembukaannya juga terdengar mirip dengan opening lagu mereka yang berjudul ‘Whistle’. Ada juga scene dimana Jennie duduk di atas mobil tank iconik yang sudah pernah muncul di MV mereka, yaitu ‘Ddu-du Ddu-du’.

Rose memainkan adegan yang sama dengan adegan di MV ‘Whistle’, yaitu duduk diatas sebuah bola dunia raksasa sambil menyanyikan part lagunya. Ia juga terlihat mengendarai mobil, seperti yang ada di scene MV berjudul ‘Kill This Love’.

Terakhir, ada Jisoo yang bergaya sambil mengambil selfie dengan sebuah kamera, sembari di belakang nya terdapat gambar potongan salah satu scene dari MV ‘Ddu-du Ddu-du’. Saat itu, Jisoo tengah berdiri sembari dihadapan nya ada banyak orang yang memotret nya dengan handphone.

Album ini diharapkan menjadi penjualan dua juta pertama dari girl group K-pop mana pun mengingat telah mengantongi dua juta kopi preorder. Hal ini juga menarik perhatian dari industri musik, apakah album “Born Pink” akan membuat rekor girl group K-pop baru di tangga (chart) album utama Billboard 200.

Sebagai informasi, dalam industri K-pop hanya tiga grup yang naik ke puncak Billboard 200 dan semuanya merupakan boy band, yaitu TS, SuperM, dan Stray Kids.

BLACKPINK mencapai rekor sebagai girl group K-pop dengan charting tertinggi ketika album penuh (full-length) pertamanya, “The Album”, debut di peringkat kedua pada tahun 2020. Lagu utama album baru, “Shut Down”, juga diperkirakan akan menempati peringkat tinggi di chart single utama Hot 100 mengingat grup ini memiliki posisi yang kuat di pasar streaming musik global.

Setelah perilisan, BLACKPINK akan memulai tur dunia, yang akan dimulai dengan dua konser di Seoul, Korea Selatan, pada 15-16 Oktober dan diperkirakan akan menarik total 1,5 juta penggemar di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Oseania.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru