Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Harry Potter Meninggal Dunia

Hani Hnsa 0 Komentar

Robbie Coltrane, aktor veteran asal Skotlandia dikenal publik melalui perannya meninggal dunia pada Jumat (14/10/2022) dalam usia 72 tahun.

INDIFFS.COMRobbie Coltrane, aktor veteran asal Skotlandia dikenal publik melalui perannya dalam serial kriminal “Cracker” dan “Harry Potter” meninggal dunia pada Jumat (14/10/2022) dalam usia 72 tahun.

Dalam pernyataan agennya, Belinda Wright menkonfirmasi kepergian sang aktor. Seperti yang disiarkan The Hollywood Reporter, Belinda Wright agen Coltrane mengatakan sang aktor menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Skotlandia.

Kabar duka ini tentu saja mengejutkan dan meninggalkan kesedihan bagi penggemar dan yang mengenal sosok Robbie Coltrane. Coltrane meninggalkan Annie Rae saudara perempuannya, Spencer dan Alice sang anak, serta Rhona Gemmell seorang ibunya.

Wright melihat sosok Coltrane sebagai aktor yang mempunyai talenta unik. Sebagai Hagrid pun, kata Wright, Coltrane membawakan keceriaan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Bagi saya secara personal saya mengingatnya sebagai sosok yang loyal. Dia adalah aktor yang hebat, pintar dan setelah lebih dari 40 tahun bekerja sama tentu saya akan merindukannya,” ujar Wright.

Daniel Radcliffe ikut berduka atas kepergian Robbie Coltrane. “Saya merasa sangat beruntung bisa bertemu dan bekerja dengannya dan sangat sedih dia meninggal. Dia adalah aktor yang luar biasa dan pria yang menyenangkan,” dikutip dari Washington Post.

Ucapan duka cita pun bergelimang dari aktor kenamaan di Harry Potter. Daniel Radcliffe mengakui tidak bisa melupakan sosok hangar dari Coltrane.

Dalam perjalanan karirnya, ia memulai di dunia komedi dan teater, serta pernah berpartisipasi dalam dua film James Bond. Dia lahir dengan nama Anthony Robert McMillan pada 30 Maret 1950, di Glasgow, Skotlandia, sebagai putra seorang dokter dan guru.

Publik mengenal Coltrane saat ia memerankan Dr.Edward “Fitz” Fitzgerald, seorang psikolog kriminal anti-sosial dalam seri “Cracker Jimmy McGovern” yang tayang dari 25 episode antara 1993 dan 2006.

Robbie semasa hidup mendapatkan Guinnes Book of Record’ Award karena memenangkan tiga piala Aktor Terbaik BAFTA berturut-turut untuk perannya sebagai Fitz dalam serial TV Granada Cracker pada 1994, 1995 dan 1996.

Selain Harry Potter, Robbie Coltrane dikenal pula karena perannya sebagai Valentin Zukovsky dalam film Jame Bond Golden Eye pada 1995.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru