Saloka Theme Park, Wisata Semarang dengan 25 Wahana Seru!

Resa Azzahra 0 Komentar

Saloka Theme Park merupakan wahana seru yang ada di Semarang, memiliki 25 wahana dengan 4 zona yang ada. Berikut ini seputar informasinya!

INDIFFS.COM – Saloka Theme Park merupakan wisata Kota Semarang yang hadir sebagai destinasi rekreasi dan resmi dibuka untuk umum pada 15 Desember 2018 lalu dengan luas 8 hektar. Memiliki 25 wahana menarik dijamin liburanmu makin seru jika kesini.

Saloka merupakan tempat astasia terbesar di Jateng dengan sajian permainan paling lengkap yakni 25 wahana tersedia dan dibagi menjadi empat zona. Diantaranya, zona pesisir (tempat tiket, pasar seni, lumbung ilmu galileo dll), zona balalantar, zona segara prada dan araya.

Daya Tarik

Sebagai wisata taman rekreasi tematik keluarga yang mengusung kearifan lokal, namanya terinspirasi dari tokoh legenda rakyat ‘Rawa Pening’ , yakni ‘Ki Hajar Salokantara’ yang memiliki anak bernama ‘Baru Klinthing’. Tempat wisata dengan maskot bernama ‘Loka’ berwujud naga dengan warna hijau, diambil dari cerita rakyat yang tadi disebutkan.

Terdapat 20 lebih wahana menarik dengan pertunjukan ‘Baru Klinting’ untuk memberikan hiburan pada pengunjung. Dilengkapi dengan restoran , foodtruck dan cafe agar pengunjung dapat menikmatinya. Wisata ini dibangun dengan peralatan modern oleh tenaga ahli berpengalaman lisensi internasional.

Bagi para pengunjung yang memang gemar sekali dalam bermain air, maka tempat tersebut menyediakan salah satu wahana yang bernama semprot-semprot. Wahana yang satu ini memiliki bentuk lucu. Pengunjung juga dapat menikmati panorama dari ketinggian dengan menaiki wahana Bianglala.

Jika ini khusus bagi pengunjung yang memang suka memacu adrenalin, maka sangat disarankan untuk mencoba wahana permainan Komedi Putar dan ada juga uji nyali yang dijamin liburanmu makin seru.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh Saloka Theme Park memang sudah sangat memadai. Karena itulah tempat ini menjadi salah satu wisata populer yang ada di kota Semarang saat ini. Fasilitasnya seperti:

  1. Mushola.
  2. ATM Center.
  3. Toilet.
  4. Klinik Kesehatan.
  5. Cafe.

Harga Tiket Saloka Theme Park

Untuk harga tiket masuk Taman Saloka ini terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan wahana yang bisa dinikmati ketika telah masuk ke dalam. Pengunjung hanya cukup membayar Rp120.000. Jika tiket masuk non keterusan, pengunjung perlu membayar Rp30.000 saja di hari libur. 

Jam Buka dan Alamat

Taman hiburan keluarga ini buka setiap hari. Mulai dari pagi hingga malam pada akhir pekan. Berikut daftar jam operasionalnya:

  1. Senin: 10.00-18.00.
  2. Selasa: 10.00-18.00.
  3. Rabu: 10.00-18.00.
  4. Kamis: 10.00-18.00.
  5. Jumat: 12.00-19.00.
  6. Sabtu: 10.00-19.00.
  7. Minggu: 10.00-19.00.

Untuk alamat nya berada di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50773. Agar lebih jelas bisa Klik Alamatnya Disini.

Demikianlah seputar informasi destinasi wisata yang cocok untuk merayakan liburan akhir tahun dan natal. Semoga dapat membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru