Samsung Galaxy M32: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Memiliki resolusi ultra tinggi sebesar 64MP, membuat Samsung Galaxy M32 dapat memperluas pandangan kamu, terutama bagi para gamers.

INDIFFS.COM – Bagi kamu yang sedang mencari HP terjangkau dan memiliki spesifikasi unggul. Nah, Samsung Galaxy M32 ini bisa jadi rekomendasi nya. Hadir dari Galaxy M Series, Samsung Galaxy M32 ini bisa menjadi alternatif HP kelas menengah baru dari Samsung.

Dengan harga Rp 3 jutaan, kamu bisa mendapatkan HP yang memiliki kualitas cukup sempurna. Didukung dengan fast charging 25W yang memungkinkan baterai berkapasitas 5.000 mAh ini awet dan dapat terisi lebih dari 50 persen hanya dalam 30 menit saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Adapun Spesifikasi dari Smartphone ini ialah:

  • Layar: Super AMOLED 6.4 inci
  • Chipset: Media Tek Helio G80
  • RAM: 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Kamera: 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Ion 5000 mAh
  • Harga: Mulai dari Rp 3 jutaan

Mengutip dari Kontan.co.id, Chipset Helio G80 akan menjadi mesin utama model yang satu ini. Lengkap dengan dukungan 8GB yang tersedia. Memori internal berkapasitas 128GB pastinya sudah sangat cukup mengolah banyak data aplikasi serta game.

Selain itu, Helio G80 merupakan seri chipset dari MediaTek yang dirancang khusus untuk keperluan gaming. Bagi kamu para gamers dengan budget tipis, ponsel ini bisa jadi pilihan yang menarik.

Tak hanya itu, layarnya yang Super AMOLED khas Samsung yang membuatnya nampak premium. Berukuran 6,4 inci, layarnya mampu menampilkan resolusi gambar hingga Full HD+ yang dijamin akan sangat nyaman untuk menonton film serta bermain game.

Terdapat susunan empat kamera tersedia di bagian belakang. Masing-masing dengan sensor 64MP (wide), 8MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Sensor 20MP (wide) juga tersedia untuk kebutuhan selfie.

Kelebihan Samsung Galaxy M32

Dikenal dengan harga yang terjangkau dan berkualitas, galaxy M32 memiliki kelebihan tersendiri.

1. Desain yang Menawan

Mempunyai bagian belakang bergaris dengan polesan glossy, membuat desain ini menjadi Elegant. Kamera belakangnya juga ditata dengan formasi 2-2 di dalam modul yang tidak menonjol. Lampu flash dibiarkan sendirian di luar modul, membuatnya mirip dengan Galaxy M62.

Tak hanya itu, material bodi berbahan plastik, frame yang melengkung, sensor sidik jari menyatu dengan tombol power, membuatnya terlihat fleksibel. Terlebih, muncul efek kilauan dari garis-garis belakang yang timbul saat cahaya mengenainya. Bahkan warna yang tampak bisa berbeda-beda tergantung dari sudut pandang.

2. Ukurannya yang Lega

Berbekal layar berpanel Super AMOLED untuk mengisi sektor tampilan nya, membuat gambar yang dihasilkan tajam dan akurasi warna yang baik. Hal yang menarik dari layar HP ini ialah mampu meraih level kecerahan hingga puncak 800 nit. Tentunya ini tidak akan mempengaruhi keterbacaan meski di bawah panasnya terik matahari.

3. Kemampuan Gaming Super Oke

Dibekali GPU yang cukup mumpuni, membuatnya sangat cocok untuk digunakan bermain game. Tak hanya itu, kamu juga bisa memainkan seluruh game casual dengan lancar menggunakan HP ini. Bahkan kemampuan CPU Helio G80 mampu mendapatkan skor tinggi yang dapat dilihat pada aplikasi GFX Bench.

4. Baterai Awet

Dibekali baterai litium polimer dengan daya tampung 5000 mAh, membuat daya tahan HP ini awet. Hal ini juga sebagaimana beberapa penguji mengakui, bahwa daya tahan baterai yang mantap setelah menggunakan HP ini dalam beberapa hari.

Kekurangan Samsung Galaxy M32

Meski memiliki kelebihan, tidak dapat dipungkiri bahwa HP yang satu ini memiliki kekurangan.

1. Sisi Minus Kamera

Meskipun konfigurasi kamera yang diberi sudah cukup bagus, terutama untuk kemampuan low light, lensa utama dan ultrawide terlihat keteteran. Tapi, ini tidak menjadikan hasil jepretan mulus, hal ini karena pengambilan gambar meninggalkan banyak noise.

Sementara, untuk perekaman video sangat disayangkan resolusi maksimalnya hanya bisa 1080p pada 30 fps, bukan 2K. Tentunya ini kurang cocok bagi kamu content creator.

2. Performa Bukan yang Terbaik

Untuk performa sepertinya bukan fokus utama Samsung buat HP yang satu ini. Hal ini karena jenis memori internal yang disematkan pun tidak lagi UFS 2.1 sebagaimana Galaxy M31, melainkan eMMC 5.1.

Sebagaimana kecepatan memory telah di tes menggunakan aplikasi Androbench, HP ini memiliki angka kecepatan yang tertinggal jauh. Dimana wajar bila Galaxy M32 butuh waktu yang sedikit lebih lama saat memuat file aplikasi atau game.

Demikian informasi seputar spesifikasi Samsung Galaxy M32 disertai kekurangan dan kelebihannya. Yang mana dengan harga 3 jutaan kamu bisa mendapatkan HP yang memiliki kualitas cukup sempurna.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru