Sejarah Hari Pasta Sedunia yang Diperingati Pada 25 Oktober

Resa Azzahra 0 Komentar

Hari Pasta Sedunia selalu dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 25 Oktober. Untuk mengetahui mengapa memiliki hari, berikut ini sejarahnya!

INDIFFS.COM – Hari Pasta Sedunia selalu diperingati setiap tahunnya pada tanggal 25 Oktober yang dimulai sejak tahun 1995 silam.

Tumpukan spaghetti hangat yang mengepul dalam saus merah yang kaya, menggunakan bumbu serta sosis, zaitun hitam dan jamur yang disajikan dengan roti bawang putih kering. Pasta hadir lebih dari 600 bentuk yang dikenal oleh seluruh dunia dan namanya adalah kata-kata italia yang menggambarkan bentuk nya yang menyenangkan.

Sejarah Hari Pasta Sedunia

Awal mulanya, 40 orang ahli pasta dari seluruh dunia berkumpul untuk membahas soal pasta. Pada saat itu tepat 25 Oktober, mereka mendedikasikan diri untuk menyantap dan membahas makanan ini. Para ahli juga berdiskusi bagaimana cara mengenalkan pasta ke berbagai negara. Nah, ketika organisasi itu berkumpul mereka juga membahas kasus pada pentingnya menyebarkan pengetahuan tentang dunia pasta.

Dengan penekanan itu, hari pasta digunakan untuk mempromosikan makan pasta bersama dengan penting nya budaya serta kuliner nya. Organisasi ini menggunakan hari Kongres Pasta dunia, berinisiatif untuk memulai mendorong konsumen dalam mencoba pasta baru. Sehingga dapat memberikan informasi penting kepada institusi dan promosi makanan yang kini semakin populer.

Mulai saat itu juga, setiap negara mendorong untuk merayakan hari pasta sedunia. Pada hari itu tahun 2022 kabarnya ada yang sambil berbagi logo organisasi resmi dan berpartisipasi dalam strategi global hari pasta dunia dengan caranya sendiri.

Itulah sejarah terjadinya Hari Pasta Sedunia, semoga dapat membantu dan menambah wawasan kita. Yuk semarakkan hari pasta dunia ini dengan menggunakan tag #HariPastaSedunia atau #WorldPastaDay2022 di media sosial mu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru