Selain WhatsApp, 5 Aplikasi Chatting Smartphone Android!

Admin 0 Komentar

Namun, ketika teknologi internet semakin maju, SMS mulai ditinggalkan dan orang beralih pada aplikasi Chatting.

Indiffs – Dulu, ketika orang saling berkomunikasi melalui smartphone dalam bentuk teks, pasti yang di gunakan ialah Short Message service (SMS). Namun, ketika teknologi internet semakin maju, SMS mulai ditinggalkan dan orang beralih pada aplikasi Chatting. Aplikasi chatting hanya memanfaatkan secuil kuota internet dan hal tersebut lebih menguntungkan ketimbang SMS yang membutuhkan beberapa ratus rupiah setiap kali mengirim SMS.

Sekarang ini, banyak sekali tersedia aplikasi chatting untuk Android di Google Play Store yang kelihatannya sama baik nya. Padahal, tak demikian. Walaupun menawarkan fitur chatting, pasti ada perbedaan satu dengan yang lainnya, baik keunggulan maupun kekurangan. tak perlu panjang lebar, berikut 5 aplikasi chatting terbaik selain WhatsApp yang bisa kamu coba di smartphone Android kamu.

Telegram

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi chatting terbaik yang perlu kamu coba. Di Telegram, kamu bisa membuat sebuah ID. Nah, ID yang kamu buat nantinya bisa dicari oleh para pengguna telegram lainnya. Jadi, untuk menambahkan teman ke telegram, kamu hanya perlu mengetahui ID-nya dan langsung add sebagai teman.

Hal menarik yang ada di telegram ini bukan soal pengguna ID atau pun hanya sekedar chatting biasa. Pasalnya,di telegram ini ada fitur permainan yang seru. Beberapa permainan tersebut bisa kamu mainkan bersama teman-teman di grup telegram kamu. Permainannya bermacam-macam, ada UNO hingga Werewolf.

Line

Line – LINE Corporation

Aplikasi ini berasal dari Jepang. Sejauh ini Line telah di unduh lebih dari 500 juta pengguna Android di seluruh dunia. Fitur yang di tawarkannya berupa per-pesanan, panggilan audio dan video, emoji dan stiker yang menawarkan banyak pilihan, dan tema untuk custom tampilan Line.

Selain itu, pengguna Line dapat berbagi pikiran mereka dengan pengguna Line lainnya melalui fitur Line Timeline. Line juga memberikan penggunanya akses mudah ke daftar teman, ulang tahun, toko stiker, dan berbagai layanan dan konten yang di tawarkan oleh Line.

Messenger

Messenger – Dailysocial

Selanjutnya,, kamu bisa menggunakan aplikasi chatting besutan Facebook bernama Messenger. Menjadi saingan sengit WhatsApp, messenger juga tak kalah soal pengunduhan nya yang juga mencapai lebih dari Milliar pengguna. Di aplikasi ini, kamu dapat memanfaatkan fitur seperti mengirimkan pesan teks, suara, video, hingga obrolan video grup tak terbatas.

WeChat

WeChat – Okezone Techno

Berikutnya, kamu juga dapat mengandalkan aplikasi chatting bernama WeChat. Bagi kamu yang hobi chatting dengan teman baru, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi ini. Pasalnya, WeChat memiliki fitur radar untuk memudahkan pengguna dalam mencari teman baru dengan hanya menggerakkan ponsel sebentar saja.

Skype

Skype – Microsoft Support

Untuk sebagian orang, Skype mungkin lebih di kenal sebagai aplikasi untuk video call. Namun perlu diketahui, skype memiliki fitur chatting yang bisa dimanfaatkan untuk mengirim pesan text.

Dengan skype, kamu dapat berbagi foto dan audio, melakukan panggilan telepon, serta group video call. Skype juga menggunakan End-to-end encryption untuk menjaga privasi pengguna yang melakukan percakapan sensitif.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru