Seribu Batu Songgo Langit, Pas Untuk Nikmati Malam Tahun Baru!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Seribu Batu Songgo Langit menjadi salah satu tempat wisata yang ramai pengunjung, karena memiliki spot foto yang unik dengan nuansa alam.

INDIFFS.COM – Bukan hanya dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota wisata yang tak pernah habis menyuguhkan berbagai pesona alamnya. Bahkan, salah satunya ialah Wisata Seribu Batu Songgo Langit yang menjadi destinasi wisata alam ramai pengunjung.

Berada di ketinggian dan perbukitan, tempat yang satu ini dikelilingi oleh hutan pinus. Jauh dari perkotaan, kawasan ini sering disebut sebagai negeri dongeng. Karena berada di tengah-tengah hutan pinus, membuat suasananya semakin sejuk.

Berbeda dengan hutan pinus pada umumnya, di tempat yang satu ini memiliki konsep yang sangat unik. Jika pada umumnya, hanya menyediakan sebuah gardu padan dan rumah pohon. Di sini, menyediakan hal berbeda, yakni sebuah deretan rumah hobbit.

Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Destinasi Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit

Destinasi Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit – Indiffs

Jika kamu berwisata ke Seribu Batu Songgo Langit, kamu akan disuguhkan beragam spot unik. Bahkan, kawasan wisata ini sangat recommended untuk me time atau bersantai bersama keluarga.

Pasalnya di sini, menawarkan banyak wahana dan spot-spot foto seru. Tentunya kamu yang mengunjungi tempat ini dapat sepuasnya menikmati berbagai aktivitas seru.

Adapun beberapa spot foto yaitu, rumah seribu kayu berupa gubuk dari kayu, jembatan jomblo berupa jembatan panjang dari kayu, rumah hobbit ala film Hobbit, taman tumpah yang unik, dan puncak songgo langit dengan keindahan panorama alam.

Karena turut mengusung konsep wisata alam, di sini ini terdapat area panggung bernuansa alam. Tak hanya itu, sederet kursi dari batang pohon estetik pun disuguhkan untuk digunakan oleh wisatawan.

Bukan hanya keindahan hutan pinusnya. tempat ini juga menyajikan taman bunga tumpah.Yang mana di sini kamu dapat melihat bunga yang seolah-olah tumpah dari potnya yang tampak instagramable.

Jika kamu belum puas menikmati keindahan alamnya, karena telah larut malam,jangan khawatir. Pasalnya di sini juga menyediakan tempat kemat atau camping ground bagi wisatawan.

Nah, dengan berkemah kamu dapat menikmati keindahan malam hari ditemani dengan bintang-bintang yang indah. Kemudian di pagi harinya kamu akan di sambut dengan panorama sunrice.

Fasilitas

Pengunjung tak perlu khawatir saat akan berkunjung ke sana karena ada sejumlah fasilitas yang tersedia yang terbilang sangat cukup lengkap. Beberapa fasilitas itu, antara lain sebagai berikut:

  • Mushola
  • Toilet
  • Warung kuliner
  • Camping ground
  • Aula
  • Tempat parkir
  • Panggung alam
  • Jeep wisata
  • Outbond
  • Flying fox
  • Spot-spot foto menarik.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk tiket masuk tempat rekreasi wisata Seribu Batu Songgo Langit ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp5 ribu. Namun, kamu juga perlu menyiapkan ongkos parkir mulai Rp2 ribu untuk setiap kendaraan.

Sementara untuk, jam operasional setiap hari, mulai pukul 06.00-21.00 WIB. Jam operasionalnya yang cukup lama, membuat kamu bisa bermain sepuasnya. Adapun waktu terbaik untuk datang ke sini ialah pukul 09.00 WIB pada musim kemarau, tepatnya ketika cuaca cerah.

Lokasi

Adapun untuk lokasi tempat yang satu ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Yang mana tepatnya berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Nah, untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengikuti rute yang ada pada (Google Maps) ini.

Nah, itulah ulasan wisata seputar Seribu Batu Songgo Langit yang ada di kawasan Hutan Pinus Mangunan, Bantul. Tentunya dengan wahana hingga spot menarik, sangat cocok bagi kamu yang berencana liburan di akhir tahun ini.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru