Sering Di Remehkan, Inilah Manfaat Tanaman Liar Untuk Kecantikan

Admin 0 Komentar

Dari Pada Harus Beli Skincare Lebih Baik Manfaatkan Tanaman Liar Yang Sering Diremehkan Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Kecantikan,

Indiffs – Dari pada kita harus beli mahal-mahal skincare lebih baik kita gunakan bahan alami dengan tanaman liar yang ada di sekitar rumah kita, mau tau apa saja tanaman liar yang bermanfaat untuk kecantikan? simak di bawah ini!

Daripada harus memakai skincare yang di dalamnya memiliki bahan kimia yang sangat berpengaruh buruk untuk wajah kita, lebih baik kita coba beberapa manfaat tanaman liat yang sangat baik merawat kulit secara alami.

Tanaman liat ini sering dianggap remeh, namun memang beberapa diantaranya berbahaya dan beracun akan tetapi ada juga tanaman yang memang bisa dikonsumsi lalu bahkan bisa juga untuk kecantikan.

1. Daun kelor

Daun kelor

Daun kelor – Sukroharjonews

daun kelor selain bisa digunakan sebagai obat diabetes dan penyakit lainnya, ternyata dapat bermanfaat bagi kecantikan, karena terdapat kandungan vitamin A, C dan E yang berperan mengatasi kulit berminyak, menghilangkan flek hitam membandel serta menghilangkan jerawat. Caranya cukup haluskan daun kelor secukupnya kemudian gunakan sebagai masker.

2. Bunga Chamomile

Bunga Chamomile

Bunga Chamomile – Momsmoney

Bunga ini yang biasanya diolah menjadi teh serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, karena memiliki khasiat antiseptik, antioeradangan serta antialergi dan sangat ampuh mengatasi masalah kulit. Bunga ini dapat mengatasi kulit infeksi jamur, kotoran, reaksi alergi dan peradangan.

3. Bunga ivy

Bunga ivy

Bunga ivy – Pxhere

Bunga ini sering dikenal dengan tanaman obat, dibalik bunga nya yang indah terdapat manfaat baik bagi kecantikan, karena bunga ini adalah obat terbaik untuk peradangan kulit karena terdapat mengandung zat astringent yang mampu mencegah kerutan pada kulit serta bunga ini pernah menjadi toner andalan pada masa lampau.

4. Bunga sepatu

Bunga sepatu

Bunga sepatu – Melukis cerita

Kembang sepatu atau disebut sebagai bunga sepatu dapat meningkatkan elastisitas kulit, bahan alami yang mampu melawan penuaan di kulit selain itu juga bunga sepatu dapat membantu mengurangi bintuk hitam pada wajah serta mampu mempercepat pergantian sel dan menghasilkan warna kulit yang lebih merata.

Dengan menyiapkan 5 lembar daun sepatu dan zaitun, tumbuk bunga serta daunnya lalu masukan ke dalam panci yang berisi air, tuangkan minyak zaitun lalu duk hingga rata. Jika sudah mendidih lalu dinginkan, saring airnya kemudian oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas maupun cotton bud.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru