Sering Dijauhi Teman? Inilah 6 Kesalahan yang Tidak Kamu Sadari!

Resa Azzahra 0 Komentar

Terkadang kita tak sadar apa hal yang tidak orang lain suka dalam diri kita, Sehingga kamu sering dijauhi teman, sebaiknya hindari sikap ini

Indiffs – Semua orang pasti ingin menjadi yang terbaik, memiliki sikap ramah, perhatian serta penuh semangat. Akan tetapi ada beberapa orang yang menjadikan itu sebagai prioritas pada hidup mereka. Terkadang juga kita tidak tau apa-apa dan merasa sudah melakukan yang terbaik, akan tetapi kita sering dijauhi teman tanpa alasan yang pasti.

Bisa jadi hal ini kita kurang sadar dan introspeksi, kesalahan apa yang sudah kita buat tanpa sengaja, sehingga mereka menjauh tanpa alasan yang pasti. Dan ada beberapa hal buruk seseorang yang membuatnya menjadi tak menarik, mengganggu atau tidak asik lagi untuk diajak bermain bersama. Untuk itu sebaiknya kamu hindari beberapa hal dibawah ini.

1. Kamu Merasa Bahwa Kamu Adalah Bos

Semua orang memiliki peran yang sama, kalau kamu merasa bahwa kamu selalu membuat keputusan dan terus mengambil alih peran dan menjadikan teman-temanmu sebagai budak dengan mengendalikan apa yang orang lain lakukan. Sebaiknya hindari, karena hal itu akan membuat teman-temanmu sadar dan menjauhi mu untuk waktu yang lama, bahkan selamanya.

2. Kamu Kasar & Suka Membully

Jika kamu sering berperilaku tak sopan serta menyinggung perasaan nya bahkan sampai membully dihadapan banyak orang, tak hanya temanmu yang akan menjauh, melainkan semua akan menjauhimu karena sikapmu yang kurang baik kepada mereka.

Sepertinya kamu harus berubah. Kamu bukanlah seseorang yang diinginkan untuk menjadi teman. Akan ada saat di mana kamu tak setuju dengan teman, namun tak ada manfaatnya dengan membuat drama baru di hadapan orang banyak. Itu bukan apa yang orang dewasa lakukan.

3. Selalu Merasa Mandiri Padahal Masih Bergantung Pada Orang Lain

Apa kamu selalu ada untuk teman-temanmu ketika mereka meminta bantuan? Atau apa kamu selalu sibuk ketika seseorang membutuhkanmu? Jika kamu adalah orang yang tak bisa diandalkan, jujur saja, dalam pertemanan kamu tak ada gunanya. Jika kamu selalu jadi orang yang meminta bantuan, tapi tak pernah menawarkan bantuan.

4. Menjadikan Teman Sebagai Musuh

Biasanya orang-orang yang membosankan seringkali bertengkar dengan teman mereka. Alih-alih peduli satu sama lain, kamu selalu berbalik dan menusuk temanmu dari belakang. Temanmu bukan musuhmu, mereka adalah partnermu.

5. Kurang Pintar Memposisikan Diri

Jika kamu kurang pintar memposisikan diri, misalnya: bercanda. Perlu kamu ketahui hal ini sebenarnya membuat orang lain tidak nyaman. Dengan canda kamu bisa saja terus menambah kenalan baru yang memperluas pertemananmu. Orang-orang akan berfikir kamu adalah orang yang asyik untuk ngobrol. Itulah nilai positif yang kamu dapat.

Namun canda tidak selalu menghasilkan tawa, bisa jadi candaan itu malah membuat pertemananmu hancur dan hal ini sudah sering terjadi. Masalahnya adalah kamu tidak cukup sadar dan kurang pintar menempatkan posisi dalam bercanda. Suasana hati seseorang berbeda-beda setiap harinya, maka tugas kamu sebagai teman; keluarga; atau pasangan adalah memposisikan diri ditempat yang tepat dihati mereka masing-masing.

6. Egois Ingin Selalu Menang

Keinginan seseorang untuk sebuah eksistensi dan pengakuan memang natural, namun jika rasa ingin pengakuan didalam hatimu lebih besar daripada kemampuan maka itu akan merugikan orang lain.

Seseorang tidak dapat unggul dalam semua hal. Kebanyakan hanya merasa lebih unggul namun sebenarnya tidak. Sadarilah bahwa perasaan bukanlah fakta karena ia hanya hinggap di dalam hatimu. Kamu perlu berjiwa besar membiarkan orang lain lebih unggul daripada dirimu dalam suatu hal, karena mereka juga akan memberikan kesempatan padamu untuk lebih unggul dalam hal yang berbeda. Tidak perlu terus merasa hebat dan selalu ingin menang karena pertemanan bukan kompetisi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru