Serupa Tapi Tak Sama, Perbedaan BB, CC, dan DD Cream

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Pemilihan kosmetik sering terjadi kekeliruan, maka dari itu perlu di ketahui perbedaan Cc Cream, Bb Cream, dan Dd Cream untuk wajah kamu.

INDIFFS.com – Bagi wanita tampil cantik menjadi salah satu hal yang utama, untuk itu wanita sering melakukan perawatan, terutama pada area wajah biasanya dengan menggunakan skincare. Akan tetapi, dalam pemilihan skincare ini, sering terjadi keliru, terutama dalam membedakan cream. Karena jenis cream itu sendiri terbagi menjadi beberapa macam, yakni BB cream, CC cream, dan DD cream. Lantas apa sih perbedaan dari ketiganya? berikut penjelasannya!

BB Cream

BB Cream atau Blemish balm atau beauty balm (BB) cream merupakan salah satu kosmetik wajah dalam bentuk cream. Bb Cream ini sering dijadikan sebagai pengganti foundation wajah dalam sehari hari. Kandungan yang terdapat di dalam BB cream sangat ringan, tidak begitu kompleks atau berat seperti produk kosmetik lainnya, dan memiliki bahan atau zat yang juga dapat berfungsi sebagai skincare. Tak hanya itu di dalam Bb cream juga terdapat kandungan SPF yang mampu menjaga kulit dari paparan sinar matahari. 

CC Cream

CC Cream atau Color Correcting atau Complexion Corrector Cream. Cc Cream ini memiliki tekstur yang sama seperti bb cream, akan tetapi kandungan di dalamnya berbeda. Untuk Cc Cream ini cenderung lebih tinggi di bandingkan bb cream, sesuai namanya cc cream ini membantu menyembunyikan noda hitam di wajah yang sama seperti conseler yang mampu menyamarkan noda hitam yang memiliki coverage yang cukup tinggi. Karena kandungan yang lebih tinggi di banding bb cream ini disarankan untuk memilih cc cream yang memiliki kandungan spf serta vitamin C di dalam nya yang dapat memberikan nutrisi untuk kulit, serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan bahaya radikal bebas.

DD Cream

DD Cream atau Daily Defense ini memiliki kandungan lebih tinggi di banding dengan Bb dan Cc cream. DD cream ini memiliki fungsi yaitu dapat mengoreksi warna kulit sekaligus menutupi ketidak sempurnaan pada kulit. Memiliki tekstur yang hampir mirip BB cream, tetapi karena fungsinya lebih kepada menjaga kondisi kulit, krim ini memberi perlindungan lebih terhadap sinar matahari dan menjaga hidrasi kulit. Krim ini lebih cocok untuk kulit dewasa, yang membutuhkan perlindungan ekstra dengan coverage di tingkat sedang. 

Berdasarkan Jenis Kulit

Perlu di perhatikan bagi kamu yang sedang mencari krim wajah yang sebaiknya sesuaikan dengan jenis tipe kulit kamu, berikut krim yang cocok untuk jenis kulit wajah kamu:

  • BB Cream: Untuk penggunaan krim yang satu ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, sebab kandungan emolien di dalamnya, seperti gliserin dan panthenol, mampu menghidrasi dan melembutkan kulit wajah dengan maksimal.
  • CC Cream: Untuk penggunaan krim yang satu ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan kulit sensitif. Karena krim CC mengandung lebih sedikit pelembap atau minyak, sehingga berisiko lebih kecil untuk memicu penyumbatan pori-pori penyebab munculnya jerawat.
  • DD Cream: Untuk penggunaan krim yang satu ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang usianya lebih dari 30 tahun, karena DD cream  mempunyai manfaat anti-aging atau mencegah penuaan dini.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru