Sholawat Nuril Anwar dan Keutamaannya, Terhindar Mala Petaka!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Terdapat banyak keutamaan dalam membaca sholawat Nuril Anwar ini dan mujarab untuk mendapatkan hajat yang diinginkan oleh seseorang.

Indiffs – Membacakan sholawat sudah menjadi salah satu keharusan yang di lakukan oleh setiap umat muslim. Membaca sholawat juga merupakan bukti kecintaan umat islam kepada Nabi Muhammad. Selain itu dengan dengan membacakan sholawat juga bisa mendapatkan syafaat di akhirat kelak. Banyak sekali macam macam sholawat, salah satunya ialah sholawat Nuril Anwar.

Banyak sekali manfaat serta keutamaan yang di dapat dalam membaca sholawat Nuril Anwar ini. Sholawat Nuril Anwar diyakini memiliki beberapa keistimewaan antara lain menunaikan hajat, mengusir kesusahan, menolak bencana, dan meraih cahaya Ilahiah untuk keberkahan hidupnya. Bacaan Sholawat Nuril Anwar juga merupakan amalan umat Islam untuk meraih berkah dari cahaya Ilahiah.

Sholawat Nuril Anwar

Adapun bacaan sholawat Nuril Anwar yang lengkap dengan latin serta terjemahannya ialah:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى نُوْرِ اْلأَنْوَارِ وَسِرِّ الأَسْرَارِ وَتِرْيَاقِ اْلاَغْيَارِ وَمِفتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ نِالْمُخْتَارِ وَآلِهِ اْلأَطْهَارِ وَاَصْحَابِهِ اْلاَخْيَارِ عَدَدَ نِعَمِ اللهِ وَاِفضَالِهِ

Allahumma Shalli ‘Alaa Nuuril Anwaari Wasirril Asraari, Watiryaaqil Aghyaari Wamiftaahi Baabil Yasaari, Sayyidinaa Wamaulaana Muhammadinil Muhtaari Wa Aalihil Ath Haari Wa Ash Haabihil Ahyaari ‘Adada Ni’amillaahi Wa Ifdhaalih

Artinya: “Ya Allah, limpahkan lah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, belakang layar dari segenap rahasia, penawar sedih dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad SAW yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Yang Mahakuasa dan karunia-Nya.”

Keutamaan dan Cara Pengamalan

Banyak sekali keutamaan yang didapatkan ketika membaca shalawat Nabi dan adapun keutamaan membaca shalawat ini ialah:

  • Apabila di bacakan secara istiqomah, akan di mudahkan dalam rezeki lahir dan batin.
  • Dengan membaca setelah sholat fardhu, akan terhindar dari segala musibah dan mala petaka.
  • Dibaca sebanyak 100 kali di malam hari, akan mendatangkan segala hajat yang diinginkan dan memperoleh cahaya ilahi.
  • Memberikan kelapangan dan ketenangan hati apabila di baca pada sat perasaan sedang gundah dan bimbang.
  • Menjernihkan pikiran bagi setiap pelajar dan mencari ilmu serta dapat memudahkan pikiran.
  • Menjadikan orang pemarah menjadi lemah lembut dan penyayang.

Membaca sholawat ini menjadi sebuah keharusan yang di baca oleh setiap umat muslim, dan Allah SWT menjanjikan kepada hamba-Nya yang ber sholawat kepada Nabi Muhammad SAW akan mendapatkan pahala yang besar baginya. Keutamaan membaca sholawat nabi tertuang dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad SAW:

مَنْ صَلَّى عَلَىَّ وَاحِدَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ عَشْرًا

Artinya: “Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim)

Tak hanya itu dengan membaca sholawat juga akan di angkat derajatnya seorang hamba, sebagaimana hal ini tertuang dalam hadist berikut

مَن صلَّى عليَّ صلاةً واحدةً صلَّى اللَّهُ عليهِ عشرَ صلَواتٍ ، وحُطَّت عنهُ عشرُ خطيئاتٍ ، ورُفِعَت لَهُ عشرُ درجاتٍ

Artinya: “Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikan nya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula’.” (HR Ahmad).

Wallahua’lam.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru