Sinopsis Anak Titipan Setan, Perjanjian dengan Jaran Penoleh!

Admin 0 Komentar

Film horor asal Indonesia memang tak ada habisnya. Kali ini terdapat film karya anak bangsa yang berjudul "Anak Titipan Setan".

INDIFFS.COM – Film horor asal Indonesia memang tak ada habisnya. Kali ini terdapat film karya anak bangsa yang berjudul “Anak Titipan Setan”. Film Anak Titipan Setan ini akan tayang di bioskop rencananya pada tanggal 12 Januari 2023 mendatang.

Film yang diproduksi oleh Jaman Studio bersama PFN (Perum Produksi Film Negara) ini disutradarai oleh Erwin Arnada. Anak Titipan Setan dibintangi oleh Gisella Anastasia dan Ingrid Widjanarko sebagai pemeran utama.

Sinopsis Anak Titipan Setan

Film horor bioskop ini menceritakan tentang Eyang Susana (Ingrid Widjanarko), seorang juragan batik, yang membuat perjanjian pesugihan dengan iblis bernama ‘Jaran Penoleh’. Konon, Jaran Penoleh merupakan seorang putra Prabu Kertabumi yang memiliki sifat penolong dan dermawan kepada rakyatnya.

Selepas ia meninggal, banyak rakyat yang sering datang ke makamnya dengan harapan mendapat pertolongan dan rezeki. Seiring waktu, Jaran Penoleh justru malah terkait dengan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan.

Hal ini merupakan kebiasaan masyarakat Jawa yang ingin mendapatkan harta dengan cara instan. Pada film ini, fokus ceritanya tentang tumbal dari pesugihan yang Eyang Susana lakukan.

Menurut Erwin Arnada selaku sutradara film, sempat menjelaskan arti Jaran Penoleh yang sebenarnya. Ternyata, Jaran Penoleh merupakan sebutan seorang pangeran yang memiliki hati mulia dan terkenal baik kepada masyarakat.

Sayangnya, hal tersebut justru masyarakat menyalah artikan sebagai simbol pesugihan. Menariknya lagi, kisah pesugihan Jaran Penoleh ini merupakan tugas jurnalistik milik Erwin Arnada.

Daftar Pemain

Pemain dalam film diperankan oleh artis yang sudah sering bermain pada film horror. Berikut deretan pemeran film bioskop Anak Titipan Setan:

  • Ingrid Widjanarko sebagai Eyang
  • Gisella Anastasia sebagai Putri
  • Annisa Hertami sebagai Sari
  • Gabriel Bivolaru

Para Pemain Mengalami Kejadian Mistis

Tidak hanya memiliki sinopsis yang menegangkan, para pemain film horor tersebut juga pernah mengalami hal mistis selama proses syuting.

Saat itu, salah satu anak kecil tengah mendalami perannya. Ketika adegan yang melibatkan kekuatan mistis, anak itu menangis secara histeris. Gisella memberi pengakuan jika anak itu seperti melihat sesuatu yang membuatnya ketakutan dan histeris.

Meskipun begitu, para pemain merasa bersyukur karena proses syuting berlangsung dengan baik dan lancar. Selain itu, juga tidak menimbulkan korban jiwa.

Demikian sinopsis dan daftar pemain Anak titipan Setan, film horor yang akan tayang 12 Januari 2023.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru