Sinopsis Black Adam: Sang Superhero Siap Menegakkan Keadilan

Hani Hnsa 0 Komentar

Black Adam mulai ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Tanah Air. Film bergenre super hero ini merupakan instalasi terbaru dari semesta DCEU

INDIFFS.COM – Kemarin, Rabu  (19/10/22), film Black Adam mulai ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Tanah Air. Film bergenre super hero ini merupakan instalasi terbaru dari semesta DCEU, setelah terakhir kali pada 2021 merilis The Suicide Squad.

Dalam serial DC Comic, Black Adam merupakan karakter fiksi yang diciptakan oleh Otto Binder dan C.C. Beck dan pertama kali muncul sebagai penjahat dalam komik The Marvel Family pada 1945.

Diketahui, sosok Black Adam yang diperankan oleh Dwayne Johnson dikenal sebagai karakter anti-hero sekaligus merupakan musuh bebuyutan dalam film Shazam! yang dirilis pada 2019.

Selain menjadi bintang utamanya, mantan pegulat WWE yang dikenal dengan nama ring The Rock itu juga berposisi sebagai produser di film Black Adam ini. Perlu diketahui bahwa ini bukan pertama kalinya Dwayne Johnson terlibat sebagai produser di filmnya sendiri.

Black Adam memiliki durasi 124 menit. Film ini digarap oleh Jaume Collet-Serra (Orphan, The Shallows, Jungle Cruise). Untuk naskah, film ini ditulis oleh beberapa orang, yakni Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani.

Sinopsis Film Black Adam

Film ini bercerita mengenai Black Adam yang terkenal sebagai anti-hero, yang kemudian karena perbuatan-perbuatannya, ditangkap dan ditundukkan oleh dewa-dewa Mesir.

Diceritakan lima ribu tahun yang lalu, seorang budak dari Kahndaq bernama Teth-Adam (Dwayne Johnson) mendapat kekuatan super dari para dewa Mesir. Ia diberi kekuatan itu untuk membebaskan rakyat Kahndaq dari perbudakan yang merajalela.

Namun, Teth-Adam justru tidak mampu mengendalikan diri saat membantu rakyat Kahndaq merdeka. Ia pun dipenjara oleh penyihir kuno bernama Shazam karena dianggap tidak layak memiliki kekuatan super tersebut.

Di masa kini, Kahndaq ternyata belum benar-benar merdeka karena kini dijajah oleh organisasi kriminal Intergang. Teth-Adam pun hanya menjadi legenda yang tidak diketahui keberadaannya.

Hingga suatu hari seorang pejuang revolusi bernama Adrianna Tomaz (Sarah Shahi) menemukan jejak kuburan Teth-Adam saat diburu kawanan Intergang.

Dengan pengetahuan yang dia punya, Tomaz lalu membebaskan Teth-Adam dari penjaranya. Sosok pahlawan legendaris di mata warga Kahndaq itu kemudian bangkit dan membunuh tentara Intergang.

Teth-Adam yang kembali hidup setelah lima ribu tahun itu kemudian membantai tentara Intergang lainnya sehingga dielu-elukan warga Kahndaq. Namun, ia enggan menyebut dirinya sebagai pahlawan karena menyimpan rahasia kelam di masa lalu.

Theo Adam kemudian berhasil membantu Aman melarikan diri dari penjara dan setelahnya, memiliki dendam serta memusnahkan manusia atas segala kekejaman yang ia dan keluarganya alami.

Black Adam yang diperankan Dwayne Johnson ini sudah mulai tayang dan bisa melakukan pemesanan tiket di bioskop terdekat. Kisah Villain DC Comics tersebut cukup layak disaksikan, mengingat adanya kerja sama antara sang penjahat anti-hero dengan pihak Justice Society.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru