Sinopsis ‘Jung_E’, Film Korea Terakhir Mendiang Kang Soo Yeon!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Film yang dibintangi oleh mendiang Kang Soo Yeon yaitu Jung_E ini dikabarkan akan tayang pada Januari tahun 2023 ini.

INDIFFS.COM – Bagi kamu para pecinta film Korea, bersiap-siaplah di bulan Januari ini. Pasalnya, film korea yang berjudul Jung_E akan segera menyapamu.

Dimana, film Jung_E ini merupakan film bergenre sci-fi yang menceritakan distopia ketika umat manusia menghadapi ancaman kepunahan setelah planet bumi tak lagi bisa ditinggali.

Disutradarai oleh YEo Sang Ho, film yang satu ini menggambarkan bumi tandus yang telah hancur akibt perubahan iklim.

Berdurasi 98 menit, film ini juga akan dibintangi oleh sejumlah aktor kawakan Korea Selatan. Mulai dari Kim Hyun Joo, Kang Soo Yeon, hingga Ryu Kyung Soo.

Selain itu, film ini juga terbilang spesial lantaran menjadi film terakhir yang diperankan oleh mendiang Kang Soo Yeon yang meninggal pada Mei 2022 lalu karena pendarahan otak.

Sinopsis Film Jung_E

Film bergenre action dan sci-fi ini berlatar abad ke-22. Ketika planet bumi menjadi sangat tandus dan tidak dapat ditinggali lagi karena kerusakan ekosistem.

Untuk menghadapi situasi tersebut, umat manusia mulai membuat tempat perlindungan untuk bertahan hidup dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI).

Namun, bukannya bersatu saling membantu menghindarkan diri dari kepunahan, manusia justru tetap bertikai. Pertikaian tersebutlah yang kemudian menjadi peperangan yang melibatkan banyak pihak, salah satunya adalah Jung-E (Kim Hyun Joo).

Dimana, Jung-E merupakan pemimpin pasukan elit persekutuan. Karena rekam jejaknya yang begitu cemerlang dalam hal kemiliteran, ia diikutkan dalam program eksperimen kloning otak.

Eksperimen tersebut dinilai merupakan kunci untuk memenangkan perang yang berkepanjangan.

Kemudian Seo Hyun, peneliti yang bertanggung jawab mengkloning otak Jung E dan mengembangkan teknologi AI, melangsungkan proyek kloning otak Jung-E.

Dalam menjalankan eksperimen tersebut, Seo Hyun dibantu oleh Sang Hun direktur laboratorium tempat proyek kloning dilakukan.

Akan tetapi, ia dan Sang Hun justru menemukan hal tak terduga ketika melakukan kloning. Pikiran manusia ternyata tak sesederhana yang dibayangkan dua peneliti tersebut.

Pada saat waktu yang tersisa tak lagi lama, akankah proyek kloning otak ini berhasil mengatasi kepunahan umat manusia?

Jadwal Tayang

Film yang disutradrai oleh Yeon Sang-ho ini, telah dijadwalkan tayang pada Jumat, 20 Januari 2023 mendatang melalui layanan streaming Netflix.

Demikianlah informasi terkait Film Jung_E. Bagaimana sudah tak sabar ingin menyaksikannya? Jangan lupa tunggu tanggal tayangnya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru