Sinopsis Sri Asih, Film Superhero Perempuan Pertama di Indonesia

Hani Hnsa 0 Komentar

Sri Asih merupakan film yang diadaptasi dari seri buku komik yang berjudul sama karya R. A. Kosasih dan di sutradarai oleh Upi Avianto.

INDIFFS.COM – Indonesia akan kedatangan film superhero perempuan pertamanya, yakni Sri Asih. Masih terhubung dengan Gundala, tokoh Sri Asih juga merupakan salah satu ‘patriot’ dalam semesta jagat Sinema Bumilangit.

Sri Asih merupakan film yang diadaptasi dari seri buku komik yang berjudul sama karya R. A. Kosasih dan di sutradarai oleh Upi Avianto. Film ini akan dibintangi oleh beberapa pemain Indonesia, yaitu Pevita Pearce, Jefri Nichol, Reza Rahardian dan masih banyak lagi.

Sinopsis Film Sri Asih

Sri Asih merupakan film superhero perempuan asal Indonesia yang akan tayang tahun ini. Film ini menceritakan tentang kehidupan sosok wanita bernama Alana (Pevita Pearce).

Alana merupakan seorang anak super yang lahir pada saat gunung meletus. Karena insiden tersebut, Alana terpisahkan dari kedua orangtuanya dan akhirnya diadopsi oleh seorang perempuan kaya dan menjadikan Alana sebagai anak angkatnya.

Seiring berjalannya waktu, Alana tumbuh menjadi seorang wanita dewasa. Namun, ia mudah marah lantaran tidak bisa mengendalikan emosi nya. Kekuatan fisiknya pun semakin bertambah setiap harinya. Kekuatan yang bangkit secara tiba-tiba tersebut belum sepenuhnya bisa dikendalikan karena pada saat kekuatan itu bangkit, Alana melawan secara tidak sadar.

Suatu hari, Alana mengetahui dirinya bukan manusia biasa, melainkan titisan Dewi Asih. Alana yang kini dikenal sebagai Sri Asih kemudian menumpas kejahatan demi kejahatan. Pada akhirnya, dia harus melawan roh jahat yang ingin membangkitkan Dewi Api.

Pemeran Sri Asih

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa artis terkenal dan berbakat yang akan berperan dalam film SriAsih:

  • Pevita Pearce sebagai Alana (Sri Asih)
  • Christine Hakim sebagai Eyang Mariani
  • Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara
  • Reza Rahadian sebagai Jatmiko
  • Jefri Nichol sebagai Tangguh
  • Randy Pangalila sebagai Mateo Adinegara
  • Dimas Anggara sebagai Kala
  • Jenny Zhang sebagai Sarita Hamzah
  • Revaldo sebagai Jagau
  • Faradina Mufti sebagai Renjana
  • Fadly Faisal sebagai Gilang

Jadwal Penayangan

Film laga dan sains-fiksi lanjutan dari Gundala ini sudah dinanti-nantikan oleh banyak pecinta film Tanah Air. Sri Asih sekaligus menjadi superhero wanita pertama yang diangkat ke layar lebar dan menjadi film kedua dalam Jagat Sinema Bumilangit (JSB).

Selain karena dinilai mengundang euforia dan ekspetasi tinggi, film ini kerap ditunggu karena jadwal rilis nya sudah di undur beberapa kali. Film ini seharusnya tayang pada November 2020.

Setelah ditunda nyaris selama dua tahun, film ini digadang-gadang akan hadir di layar lebar pada tanggal 6 Oktober 2022. Namun, sempat mengalami perubahan jadwal penayangan hingga dua kali, film ini direncanakan akan mulai tayang pada 17 November 2022 mendatang.

Kabar ini datang dari akun Instagram sang sutradara. Upi Avianto menjelaskan bahwa terdapat beberapa masalah teknis dalam film sehingga perilisan nya harus ditunda sementara waktu.

Demikianlah informasi terkait film layar lebar Sri Asih. Penasaran bagaimana kelanjutan nasib Sri Asih? Temukan jawabannya dengan menonton film ini yang akan mulai tayang 17 November 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru