Sophie Corcoran Ledek Batik Indonesia, Warganet Mengamuk!

Hani Hnsa 0 Komentar

Nama Sophie Corcoran menjadi trending Twitter. Hingga artikel ini ditulis, tercatat sebanyak 17,5 ribu tweet menyebutkan nama Corcoran.

INDIFFS.COM – Netizen atau warganet Indonesia sedang murka di dunia maya. Mereka ramai-ramai mengecam dan menyerbu komentar dari salah seorang broadcaster (penyiar) asal luar negeri, Sophie Corcoran.

Baru-baru ini nama Sophie Corcoran menjadi trending topik di Twitter. Hingga artikel ini ditulis, tercatat sebanyak 17,5 ribu tweet menyebutkan nama Corcoran.

Trending nya nama Corcoran berawal dari cuitan di akun Twitter pribadinya @sophielouisecc.

Cuitan Sophie Corcoran tersebut jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berisi ungkapan mengapa para pemimpin dunia yang menghadiri KTT G20 di Bali berpakaian yang sama seperti itu.

Seperti yang tekah diketahui, saat menghadiri KTT G20, para pemimpin dunia mengenakan batik, pakaian khas Indonesia.

Hal ini membuat warganet Indonesia marah karena merasa kebudayaannya dihina. Berikut beberapa komentar warganet Indonesia yang membalas cuitan tersebut,

Komentar netizen teratas yaitu ia mengatakan bahwa karena Indonesia memiliki kreativitas menjadikan penampilan tidak membosankan,

it’s because they have creativity and not using the boring white shirt black suit black tie which is so depressing like your name…. corcoran in indonesian = pouring concrete.” komentar akun @tanyadoank13.

Komentar tersebut memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu “itu karena mereka memiliki kreativitas dan tidak menggunakan kemeja putih yang membosankan jas hitam dasi hitam yang sangat menyedihkan seperti namamu…. corcoran dalam bahasa indonesia = menuang beton“.

Akun lain yakni @majeliskucing juga mengejek nama Sophie. “Nama Anda corcoran di Indonesia biasa digunakan untuk mengubur tumbal proyek,” tulisnya.

Seusai menerima banyak hujatan, Sophie tampak membatasi kolom komentarnya. Ia lalu menyampaikan klarifikasi cuitan yang ia maksud namun tak meminta maaf.

Lolll this isn’t even controversial – I’m just asking why they’re all dressed the same way lol what are they doing. How is this controversial,” tulis @sophielouisecc.

Ini bahkan tidak kontroversial – saya hanya bertanya mengapa mereka semua mengenakan pakaian yang sama, apa yang mereka lakukan. Bagaimana ini kontroversial,” ujar Sophie sambil menambahkan emoji tertawa.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru