Spesifikasi Wuling Air EV, Mobil Listrik Berfitur Premium

Admin 0 Komentar

Saat ini, sudah ada beragam pilihan mobil listrik di Indonesia. Salah satu mobil listrik yang bisa jadi pilihan adalah Wuling Air EV.

INDIFFS.COM – Saat ini, sudah ada beragam pilihan mobil listrik di Indonesia yang bisa menjadi pertimbangan untuk beralih dari kendaraan konvensional. Salah satu mobil listrik yang bisa jadi pilihan adalah Wuling Air EV. Mobil listrik mungil keluaran Wuling ini mengusung konsep kemudahan berkendara dan pengisian daya. Selain itu, harganya juga diklaim terjangkau untuk mobil listrik. 

Spesifikasi

Wuling Air EV dibekali dengan motor listrik tunggal yang memiliki tenaga maksimal 30 KW atau setara dengan 40 dk dan juga torsi sebanyak 110 NM. Dimensi Air EV yang memiliki panjang 2.974 meter. Kemudian lebar 1.505 meter dan tinggi 1.631 meter dan juga radius putarnya 4,3 meter.

Varian long range juga memiliki tambahan fitur, seperti Integrated Floating Widesreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart startSystem, dan Extended Horizon LED DRL. Kemudian, ada fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) yang sebelumnya juga sudah ada pada mobil-mobil Wuling terdahulu, seperti Wuling Almaz.

Wuling Air EV dilengkapi dengan dua airbag, sistem pengereman yang didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for Pedestrian Warning, dan ISOFIX. 

Kapasitas Baterai

Baterai yang digunakan adalah baterai Lithium Ferro-Phophate (LFP) dengan kapasitas 17,3 kWh untuk tipe standar, dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer.

Sedangkan untuk tipe long range kapasitas baterainya adalah 26,7 kWh. varian long range dapat mencakup jarak tempuh lebih jauh, yaitu hingga 300 kilometer saat baterai terisi penuh. Tenaga yang dihasilkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. 

Mengusung platform Global Small Electric Vehicle (GSEV), Wuling Air ev punya kemampuan jarak tempuh untuk Standard range sejauh 200 km, serta Long range sejauh 300 km. Top speed Air EV diklaim sanggup hingga 100 km/jam.

Lama waktu pengecasan, dengan daya 2.2 kW berkisar 8,5-11 jam (20%-100%). Kemudian dengan daya 6.6 kW sekitar 4 jam (20%-100%). Air EV juga kompatibel di recharge melalui daya listrik rumahan dengan minimum 2.200 Watt, untuk mengisi daya Air EV saja. 

Tersedia colokan USB di spion tengahnya, fungsinya untuk slot power jika konsumen hendak pasang dashcam. Wuling juga menjamin keamanan para pengguna mobil listriknya. Karena, baterai Wuling Air EV sudah lolos 16 model uji ketahanan pada berbagai kondisi dan juga situasi.

Wuling Air ev dibanderol mulai Rp 250 juta untuk tipe Standard Range. Sedangkan tipe Long Range, dipasarkan dengan harga Rp 300 juta.

Lebih lanjut, Wuling di gelaran PEVS 2022 berada di booth seluas 392m2 yang berdiri di Hall B3, JIEXPO Kemayoran, Jakpus.  Di PEVS 2022, Wuling menampilkan Air ev sebanyak 5 (lima) unit dengan beragam pilihan warna. Yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow. Kemudian tersedia promo Non CO2 Mileage Incentive, hingga Exclusive Emblem.

Nah itulah spesifikasi Wuling Air EV, mobil listrik berfitur premium. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru