Suka Lupa? Amalkan Sholawat Zawalun Nisyan (Penghilang Lupa)

Azzahra 0 Komentar

bacaan sholawat yang bisa diamalkan adalah sholawat Zawalun Nisyan atau disebut sebagai sholawat penghilang lupa. Ini bacaan latin & artinya!

INDIFFS.COM –  Sholawat merupakan salah satu amalan dengan keutamaan dan mendapatkan manfaat bagi umat Muslim yang mengamalkannya. Salah satu bacaan sholawat yang bisa diamalkan adalah sholawat Zawalun Nisyan atau disebut sebagai sholawat Penghilang Lupa.

Sholawat nisyan merupakan salah satu pujian atau kemuliaan kepada Nabi Muhammad SAW, yang sama seperti doa atau dzikir kepada Allah SWT. Doa sholawat nabi memiliki landasan yang kuat sebagaimana tertuang dalam firman Allah SWT yang bunyinya;

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰٓٮِٕكَتَهٗ يُصَلُّوۡنَ عَلَى النَّبِىِّ ؕ يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا صَلُّوۡا عَلَيۡهِ وَسَلِّمُوۡا تَسۡلِيۡمًا

Latin: Innal laaha wa malaaa’i katahuu yusalluuna ‘alan Nabiyy; yaaa aiyuhal laziina aamanuu salluu ‘alaihi wa sallimuu tasliimaa.

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (Q.S. Al-Ahzab: 56).

Adapun manfaat shalawat ini adalah bisa menghilangkan lupa yang disebabkan karena kesibukan duniawi. Shalawat ini dibaca pagi dan sore, atau kapan saja, sebanyak 100 kali. Bisa juga dibaca 50 kali saat sore hari untuk mencegah agar tidak lupa.

Bacaan Sholawat Zawalun Nisyan/ Shalawat Penghilang Lupa

Sholawat Zawalun Nisyan merupakan shalawat Imam Ahmad Bin Idris Radhiyallahu Anhu pendiri Thariqah Idrisiyah. Berikut ini bacaan sholawatnya:

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلهِ النُّوْرِ اْلمُذْهِبِ لِلنِّسْيان بِنورِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحةٍ وَنَفَسٍ عدَدَ ما وَسِعَهُ عِلْمُ الله

Latin: Allohumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa mawlaanaa muhammadin wa ‘alaa aalihii al-nuuril mudzhibi lin nisyaani binuurihii fii kulli lamhatin wa nafasin ‘adada maa wasi’ahuu ‘ilmullaah.

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah rahmat, salam dan keberkatan atas junjungan kami, Nabi Muhammad, juga atas keluarganya, yang mempunyai cahaya yang bisa menghilangkan lupa dengan cahayanya, dan juga atas keluarganya pada setiap kerlipan mata dan nafas sebanyak mana luas ilmu Allah.

Demikian pembahasan mengenai bacaan Sholawat Zawalun Nisyan /Penghilang Lupa  beserta teks arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat bagi kita semua serta mampu diamalkan dengan baik dan istiqomah setiap harinya. Wallahu alam.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru