Tafso Barn, Cafe Hits Ala Eropa Asik Buat Liburan Akhir Tahun!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Tafso Barn merupakan sebuah cafe atau resto yang sering menjadi destinasi wisata para pengunjung, karena memiliki keunikan konsepnya.

INDIFFS.COM – Sebenarnya Tafso Barn ini merupakan sebuah cafe atau resto yang menjadi destinasi wisata. Hal ini karena, terdapat keunikan dalam cafe ini hingga membuatnya menjadi sebuah destinasi wisata ramai pengunjung secara tidak langsung.

Meski demikian, konsep cafe ini sangat berbeda jauh dari cafe pada umumnya. Yang mana, karena letaknya berada di dataran tinggi, membuat cafe ini memiliki panorama alam yang sangat mempesona. Sehingga, dari ketinggianlah akan nampak jelas pemandangan alam perbukitan hijau yang memanjakan mata.

Lebih dari itu, cafe ini juga memiliki banyak spot foto yang instagramable, dimana tentunya sangat cocok bagi kamu yang gemar berburu spot foto kekinian.

Konsep Tafso Barn

Cafe Tafso Barn

Cafe Tafso Barn – Indiffs

Konsep yang diusung cafe ini sangat tematik, dimana menggunakan konsep rustic yang mempunyai konsep berbeda-beda setiap layernya. Untuk layer pertama atau tingkat paling atas, merupakan area cafe yang dilengkapi dengan sofa. Pada tingkat ini terdapat atap.

Sementara, layer yang kedua dilengkapi dengan meja panjang. Untuk tempat duduk menggunakan kursi yang terbuat dari tong bekas. Pada layer/tingkat ini juga dilengkapi dengan atap. Di layer yang ketiga pada wisata Tafso Barn tidak dilengkapi dengan atap atau area outdoor. Furniture pada tingkat ini menggunakan kayu.

Layer selanjutnya bukan merupakan area food court. Melainkan sebuah area tempat bermain golf. Lapangan golf pada tingkat ini adalah mini golf.

Pada layer yang kelima ini mempunyai konsep yang sangat unik. Dimana sebuah tempat makan yang berada di dalam sangkar burung. Ukuran sangkar burung berwarna putih ini, tak terlalu besar karena hanya dapat menampung 5 orang.

Kemudian, tingkat atau layer bawahnya merupakan area tempat makan dengan konsep lesehan. Di tingkat ini disediakan meja lengkap dengan bantal. Kemudian dipenuhi dengan puluhan balon.

Terakhir di layer yang paling bawah Cafe, merupakan lokasi rumah pohon. Yang mana Rumah pohon tersebut sering dijadikan sebagai area food court.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Menikmati suasana di Tafso Barn ini tidak perlu mengeluarkan budget yang besar. Tak ada tiket masuk khusus, wisata cafe ini yang harus dibayarkan oleh pengunjung. Sehingga bisa dikatakan jika tiket masuk cafe ini adalah gratis.

Namun, pengunjung hanya mengeluarkan akomodasi sesuai dengan menu makanan yang di pesan dan juga di akses untuk wahana berbayar yang tersedia.

Sementara besaran harga menunya kurang lebih seperti berikut ini:

  • Range Harga Makanan Tafso Rp23.000 – Rp45.000
  • Range Harga Minuman Tafso Rp19.000 – Rp29.000
  • Range Harga Makanan Boda Barn Rp26.000 – Rp150.000
  • Range Harga Minuman Boda Barn Rp10.000 – Rp35.000

Selain itu, wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini selama jam operasional. Namun beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti membawa kartu vaksin dan mematuhi protokol kesehatan.

Jam Buka

  • Tafso Weekday Pukul 12.00 – 20.00 WIB
  • Tafso Weekend Pukul 09.00 – 21.00 WIB
  • Boda Barn Weekday Pukul 09.00 – 21.00 WIB
  • Boda Barn Weekend Pukul 09.00 – 21.30 WIB

Lokasi

Cafe yang satu ini terletak di Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat sendiri alamatnya melalui (Google Maps) ini.

Akses dari destinasi wisata cafe ini sangat strategis. Terdapat banyak hotel dekatnya yang tentunya dapat digunakan untuk bermalam para pengunjung yang pulang larut dari cafe ini.

Demikianlah informasi seputar cafe atau resto Tafso Barn, Bandung yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata  liburan akhir tahun bersama keluargamu. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru