Taman Bambu (Bamboo Park) Tangerang, Keunikan Dekorasi Asri!

Resa Azzahra 0 Komentar

Taman bambu atau bamboo park di Kota Tangerang ini menyajikan suasana tradisional dan asri yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Yuk intip!

INDIFFS.COM – Taman bambu yang ada di Kota Tangerang ini menyajikan taman yang lebih bergaya serta kekinian. Berbeda dengan taman-taman kota lainnya yang terkesan modern. Taman ini justru memiliki suasana asri Khas Indonesia. Pengunjung yang datang akan di sambut oleh beragam dekorasi dari olahan bambu.

Pemerintahan Tangerang mulai membangun ruang terbuka hijau di kawasan jalan perintis kemerdekaan ini sejak tahun 2016, dengan bekerja sama taman rekreasi ini menjadi salah satu taman yang memiliki ciri khas nya tersendiri. Sesuai dengan namanya, taman ini memang dipenuhi oleh dekorasi sarana serba bambu yang unik dengan khasnya.

Pengunjung dapat mengelilingi taman ini dengan menyusuri jalan setapak yang dilapisi dengan bambu, jalan ini juga digunakan sebagai trek jogging atau bersepeda. Di sisi jalannya dipasangkan lampu lampion berbentuk bulat dari bahan bambu yang dapat mempercantik pemandangan di malam hari.

Dengan hampir seluruh fasilitas dibuat dari bambu, taman ini menimbulkan kesan tradisional bagi pengunjungnya. Tak sedikit juga orang yang sedang berada di perkambungan ketika berkunjung ke tempat ini. Dilindungi dengan perpohonan hijau yang rindang, sehingga semakin lengkap sebagai tempat rehat yang adem dan menenangkan.

Kawasan yang menjadi salah satu ikon dari Tangerang ini lokasinya berada di sebelah Taman Potret, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan. 

Edukasi Taman Bambu (Bamboo Park)

Menurut pihak Pertama DKP Kota Tangerang, objek ini hadir dengan mengedepankan konsep bambu sebagai unsur natural. Hal itulah yang kemudian menjadi alasan kenapa objek ini diberi nama Taman Bambu. Selain menawarkan tempat rekreasi spot tersebut juga bisa dijadikan sebagai lokasi edukasi kepada para wisatawan.

Taman ini memang sejak awal direncanakan sebagai tempat rekreasi sekaligus edukasi. Dengan berkunjung kemari, pengunjung bisa menambah pengetahuan tentang bambu serta melihat nilai ekonomis nya. Diharapkan karya olahan bambu yang ada di taman ini bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang menikmatinya.

Sarana dan dekorasi bambu yang menghiasi taman ini menjadi bukti bahwa tanaman bambu ternyata kuat dan bisa diolah menjadi apa saja. Pengunjung pun bisa melihat dan menggunakan secara langsung ragam olahan bambu di sini.

Sebagai kawasan eduwisata, disini sudah ada berbagai macam ornamen seni yang telah dibuat oleh para seniman yang berlokasi dari Kota Tangerang. Hal ini tujuannya untuk mempercantik dan membuat suasana di sekitar menjadi lebih menarik serta nyaman untuk di kunjungi.

Jam Buka Taman Bambu (Bamboo Park

Informasi jam buka layanan untuk Taman bambu atau bamboo park, setiap hari buka dari jam 07.00-22.00 WIB. 

Harga Tiket Taman Bambu (Bamboo Park

Untuk masuk ke taman bambu ini pengunjung tidak perlu membayarnya karena tempat ini tak dipungut biaya. Tapi, diminta untuk membayar restribusi parkir sekitar Rp2.000 untuk motor dan mobil Rp5.000.

Lokasi Taman Bambu Tangerang

Taman rekreasi ini berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Lokasinya berada dipertigaan dan persis di sisi jalan raya, sehingga mudah diakses baik oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Beberapa angkutan umum yang bisa digunakan untuk mencapai taman ini ialah Angkot B.02 jurusan Cikokol – Ciledug dan Angkot G.08 jurusan Cikokolan – Sangiang.

Demikian ulasan yang dapat kita sampaikan, semoga dapat membantu dan selamat berlibur.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru