Tema, Makna Logo dan Link Twibbon Hari Pahlawan Nasional 2022

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Ada beberapa link twibbon yang bisa digunakan untuk memperingati hari pahlawan 2022, yang mana kali ini mengusung tema "Pahlawanku Teladanku"

INDIFFS.COM – Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan dan memperingati Hari Pahlawan, yang jatuh pada 10 November 2022. Salah satunya, ialah dengan memasang dan membagikan twibbon Hari Pahlawan, yang mana pada tahun ini mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”.

Memang, ini merupakan cara sederhana yang bisa dilakukan. Namun, bersumber dari situs kemensos, semangat perayaan Hari Pahlawan ini sekiranya tidak hanya dilakukan pada tanggal 10 November saja.

Terlebih, setiap bangsa Indonesia perlu memiliki semangat kepahlawanan yang tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing. Tentunya, hal ini harus terus dipertahankan untuk mengenang para pahlawan.

Tema Hari Pahlawan

Tema yang diusung pada tahun 2022 ini ialah “Pahawanku Teladanku”. Ini dipilih karena, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan diharapkan bisa menginspirasi serta memotivasi kita.  Terlebih untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Selain itu, peringatan ini bertujuan supaya membangun ingatan kolektif pada kemudian hari dan menggerakkan kesadaran masyarakat, agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Makna Logo Hari Pahlawan 2022

Untuk logo hari pahlawan tahun ini memiliki tiga warna yakni, warna dominan merah, hitam dan putih. Yang mana, dari ketiga warna tersebut memiliki arti tersendiri, yakni mencerminkan karakter pahlawan sebagai sosok yang tangguh, berani dan teladan.

LOGO HARI PAHLAWAN 2022

LOGO HARI PAHLAWAN 2022

Logo tersebut memiliki bentuk kepalan tangan dengan disematkan tema Hari Pahlawan 2022. Bersumber dari situs Kemensos, arti dari logo tersebut ialah:

  • Kepalan Tangan: Tangan yang mengepal melambangkan semangat juang dan perlawanan pahlawan dalam menolak ketidakadilan dan kezaliman para penjajah.
  • Perisai Pancasila: Kepal tangan yang berbentuk seperti perisai Pancasila bermakna pahlawan sebagai anak bangsa rela menumpahkan darahnya demi mempertahankan kemerdekaan dan tanah air dari penjajah.
  • Simbol Cinta: Simbol cinta ini dalam budaya pop sering diutarakan untuk menandakan rasa cinta. Sama halnya seperti pahlawan mereka rela berkorban karena ada perasaan cinta terhadap bangsa dan tanah air.
  • Bambu Runcing: Bambu runcing adalah senjata yang digunakan untuk melawan penjajah pada masa kolonialisme. Senjata bambu runcing ini menjadi saksi bisu sejarah bahwa para pahlawan bangsa pernah berjuang dan melakukan perlawanan untuk mendapatkan kemerdekaan yang seutuhnya.

Twibbon Hari Pahlawan 2022

Merupakan cara yang paling sederhana, di mana seseorang akan memasang foto terbaiknya menggunakan bingkai Twibbon. Selain itu, foto yang telah dipasang akan diberi bingkai serta ucapan keren dan pastinya bisa dibagikan pada media sosial.

Berikut, kami bagikan Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November 2022 yang bisa kamu dapatkan secara gratis:

  1. https://twb.nz/haripahlawan2022-indiffs
  2. https://twb.nz/haripahlawan-indiffs
  3. https://twb.nz/pahlawannasional2022-indiffs
  4. https://twb.nz/selamatharipahlawan-indiffs
  5. https://twb.nz/haripahlawannasional-indiffs

Cara membuat dan membagikan twibbon Hari Pahlawan 2022:

  1. Buka situs Twibbonize atau klik salah satu link di atas.
  2. Pilih salah satu desain twibbon yang diinginkan.
  3. Kemudian klik “Pilih Foto” untuk upload atau unggah foto terbaikmu.
  4. Posisikan foto agar pas dengan frame twibbon menggunakan kursor lalu klik “Selanjutnya”.
  5. Klik “Download” untuk mengunduh hasil twibbon kamu.
  6. Buat caption yang diingin kan lalu klik “Salin”.
  7. Klik “Selesai” jika twibbon sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, kemudian bagikan di media sosialmu.

Demikianlah penjelasan seputar makna dari logo hari pahlawan, beserta twibbon yang bisa digunakan untuk memperingatinya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru