Temaram, Kota Tua yang Menawarkan Keindahan Mempesona!

Resa Azzahra 0 Komentar

Temaram di kota tua Jakarta ini bisa menjadi salah satu tempat untuk menghilangkan penat sejenak. Dengan keindahannya kita dapat beristirahat

INDIFFS.COM – Keindahan kota tua usai di revitalisasi tidak hanya dapat dinikmati siang hari saja. Namun, temaram di kota tua akan makin mempesona apalagi dilihat dari atas. Karena saat malam hari, lampu-lampu di kota tua akan menyala temaram. Jika dilihat dari udara, tempat ini akan kembali seperti halnya dimasa lalu.

Temaram Kota Tua

Gedung-gedung berusia ratusan tahun tampak temaram diterpa sinar lampu dari kejauhan. Gaya arsitektur belanda tersebut pada malam hari membuat keindahan tersendiri. Suasana ramai para pengunjung yang datang memenuhi lapangan di depan Bangunan Museum Fatahillah dan diiringi dengan konser musik yang sering kali diadakan oleh pihak pengelola kota tua untuk menghibur para pengunjung yang datang.

Semakin malam, kota ini pun semakin bernyawa, para penyewa sepeda ontel menawarkan sensasi lain dengan menikmati kota tua ini di malam hari. Dengan begitu, pengunjung dapat menikmati kota ini dengan menggunakan sepeda ontel yang bercat warna-warni.

Namun, perlu diakui, penerangan di situs bersejarah ini masih belum sebanding dengan luasnya area sehingga pada beberapa bagian terasa minim penerangan. Akan tetapi, bagi pencinta fotografi, penerangan yang minim ini bisa menjadi cukup eksotik untuk mengabadikan karyanya. 

Di pinggir-pinggir kota ini tampak terang dengan lampu-lampu menerangi para pedagang yang menjual berbagai macam barang, mulai dari baju, sepatu aksesoris, hingga pernak-pernik lainnya. Pasar malam ini mulai dibuka pada pukul 17.00 dan tutup pada tengah malam atau dini hari. 

Jika kamu berkunjung ke wisata kota tua di malam hari, jangan pernah melewatkan beberapa kawasan yang berada di sekitarnya. Yakni seperti:

1. Lorong Rupa

Lorong Rupa Kota Tua

Lorong Rupa Kota Tua – Travel

Jika kamu berkunjung ke wisata Kota Tua pada malam hari, jangan lewatkan untuk mengunjungi lorong rupa tepatnya di samping bangunan Museum Fatahillah. Lorong Rupa menjadi wadah bagi pengunjung yang ingin belajar dan menuangkan hobinya di bidang seni. Lorong ini berisi hasil karya para seniman di Indonesia dan dapat memanjakan mata para pengujung. Para pengunjung pun dapat menjadikan hasil karya tersebut menjadi oleh-oleh saat wisata.

Pada tempat ini terdapat seniman berjumlah sekitar 30 orang dan terbagi menjadi lima bagian lorong yaitu: Lorong Sketsa, Lorong Siluet, Lorong Kriya, Lorong Warna dan Lorong Tattoo. Lorong Sketsa memamerkan hasil karya berbentuk sketsa. Lorong Siluet ialah ruang untuk ornament dari karton hitam yang membentuk bayangan atau siluet.

2. Kuliner Di Kota Tua

Selain disuguhkan dengan nuansa indah yang berbeda saat malam hari. Kota Tua ini juga menyuguhan pengunjung dengan berbagai macam kuliner legendaris yang ikut hadir di tempat wisata Kota Tua Jakarta. Tak heran rasanya jika banyak pecinta kuliner datang ke kawasan ini untuk mencicipi kuliner di wisata ini.

Salah satu kuliner di Kota Tua yang menarik dan patut dicoba adalah Kerak Telor. Para pengunjung sering mencoba kuliner ini. Sajian kuliner khas Betawi ini dibuat dengan beras ketan putih yang diolah bersama telor, ebi dan kelapa yang disangrai menjadi kering tampak seperti berkerak dalam tungku. Rasanya yang gurih dan khas cocok untuk dinikmati pada malam hari sambil menikmati indahnya wisata Kota Tua pada malam hari.

Selain keraktelor, terdapat kuliner yang tak kalah enak dan lezat di kota tua ini. Kamu dapat menikmati es selendang mayang, tahu gejrot, otak-otak bakar, semua ragam sajian yang akan membuatmu menjadi betah. Namun, kamu tidak perlu khawatir soal harga, disini harganya terjangkau. Sehingga cocok untuk menikmati malam ditemani dengan temaram nya kota tua.

Demikianlah ulasan yang dapat kita sampaikan. Bagimana? Tertarik untuk mengunjungi nya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru