Tempat Wisata Di Praha, Banyak Tempat Romantis!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Berikut tempat wisata di Praha, kota yang memiliki pemandangan bernuansa klasik sehingga terlihat menawan dengan suasana yang romantis.

Indiffs – Dijuluki sebagai kota seribu menara, Praha menjadi salah satu tempat wisata menarik dan ramai pengunjung. Tempat wisata di Praha ini terkenal dengan bangunan-bangunannya yang  cantik serta suasana yang romantis. Sehingga cocok untuk dijadikan destinasi bulan madu di Eropa. Selain memiliki suasana yang romantis, Praha juga memiliki pemandangan kota bernuansa klasik dipadukan dengan bangunan bersejarah yang sangat ikonik. Bangunan tua yang masih kokoh serta sangat terawat membuat Praha tampak kian menawan. Ibu kota Republik Ceko ini sangat cocok kamu jadikan tempat berwisata bersama teman maupun keluarga.

Tempat Wisata Di Praha

Langsung saja cek yuk tempat wisata yang ada di Praha berikut ini:

1. Charles Bridge

Charles Bridge

Charles Bridge – Visit Czech Republik

Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Ceko, nama dari kota Praha memang memiliki arti tersendiri. Posisinya sebagai ibukota negara ceko memang membuat Praha menjadi salah satu destinasi yang cukup penting. Salah satu tempat yang tak boleh kita lewatkan adalah Charles Bridge.

Jembatan yang berdiri diatas sungai Vltava, ini memang merupakan sebuah lokasi wisata yang sangat ikonik. Jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 631 meter ini, dibangun pertama kali pada tahun 1357. Pembangunan jembatan ini bertujuan untuk menggantikan jembatan lama yang telah rusak.

Sekarang jembatan ini telah berubah menjadi salah satu destinasi yang sangat menarik dan sangat terkenal. Banyak sekali wisatawan yang akan menyempatkan dirinya untuk mendatangi jembatan ini. Jika ingin menikmati keindahannya maka datanglah menjelang waktu matahari tenggelam. Suasana yang romantis akan terbentuk dari lampu-lampu jalanan dan lampu jembatan tersebut. Memang bukanlah sebuah rahasia umum jika Ceko, merupakan salah satu tempat bulan madu di eropa yang cukup terkenal.

2. Prague Castle

Prague Castle

Prague Castle – Thousand Wonders

Di lingkungan Praha Hradčany, Kastil Praha (Pražský hrad), yang dulu merupakan rumah raja Bohemia, kini menjadi kediaman resmi Presiden Republik Ceko dan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di kota itu. Awalnya dibangun sebagai benteng berdinding sekitar 970 AD, benteng telah berubah secara dramatis selama bertahun-tahun dan berisi contoh-contoh sebagian besar gaya arsitektur terkemuka dari milenium terakhir.

Dalam dinding kastil adalah sejumlah situs wisata paling populer di Praha, termasuk Katedral St. Vitus, Basilika St. George, yang Menara Serbuk, yang Old Royal Palace, dan Golden Lane. Kastil kuno terbesar di dunia, kompleks yang luas ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan tur, tetapi waktu yang dihabiskan dengan baik (sangat bermanfaat adalah pemandangan yang sangat indah di atas Sungai Vltava dengan kota tua dan menara yang tak terhitung jumlahnya di latar belakang).

Pada malam hari, lampu-lampu dari Kastil Praha bersinar dalam berbagai warna. Mendasarkan diri Anda di sekitarnya adalah ide yang baik sehingga Anda dapat mengalami sorotan kota siang dan malam. Untuk beberapa gagasan akomodasi di daerah ini, lihat hotel mewah, menengah, dan anggaran yang direkomendasikan di dekat Kastil Praha.

3. Prague Astronomical Clock

Prague Astronomical Clock

Prague Astronomical Clock – GoVisisty.com

Bangunan yang satu ini merupakan sebuah jam astrologi yang dibangun pada abad pertengahan tepatnya sekitar tahun 1410. Astronomical Clock sendiri pada dasarnya adalah sebuah jam yang sangat unik dan menarik. Jam tersebut akan menunjukan posisi dari matahari dan bulan, selain itu jam ini juga akan menunjukan posisi dari zodiak. Pada masanya jam ini sendiri selalun menjadi acuan bagi gereja untuk menjalankan kegiatan keagamaan.

Jam yang satu ini sendiri memiliki bentuk yang sangat unik dan menarik. Bentuk yang dimilikinya sangat khas abad pertengahan dengan berbagai ornamen patung yang menyertainya. Umur dari jam ini sendiri kini sudah lebih 600 tahun. Jam ini sendiri sempat menjalani rekonstruksi untuk menjaga dan merawat. Namun, pada bulan september kemaren Prague astronomical clock ini akhirnya kembali berjalan seperti biasa lagi.

4. Havel’s Market

Havel's Market

Havel’s Market – Wikimedia Commons

Berbelanja adalah salah satu kegiatan yang tak akan pernah bisa kita lewatkan saat berkunjung ke suatu tempat. Begitu juga jika kita berkunjung ke Praha, maka sebaiknya tak lupa kita mendatangi Havel’s Market. Tempat wisata di Praha yang satu ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua yang ada di kota ini karena sudah ada sejak abad ke- 13. Jika datang ke Praha dan ingin mencari pusat oleh-oleh, maka lokasi ini adalah salah satu tempat utama.

Pasar yang satu ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan tradisional yang sangat penting di Praha. Kita bisa menemukan berbagai macam jenis sayuran, buah-buahan dan bahan masak lain ada di tempat ini. Namun, selain bahan masakan kita juga bisa menemukan beragam jenis kerajinan tangan Khas Praha yang dapat kita jadikan sebuah buah tangan yang menarik.

5. The Vineyards of Prague

The vineyards of Prague

The vineyards of Prague – GetYourGuide

Sampel anggur dari kebun-kebun anggur yang terkenal di Praha. Di Abad Pertengahan, mereka dikelilingi Praha di semua sisi, tempat yang romantis, jauh dari sudut jalan, tersembunyi dari kehidupan kota sehari-hari. Demikian pula dengan kota-kota lainnya, dalam beberapa dekade terakhir Praha telah kembali ke tradisi kuno pembuatan wine, dan tanaman merambat sekali lagi dibudidayakan di kebun-kebun anggur dihidupkan kembali. Jika kamu ingin menemukan anggur dengan rasa yang langka, ini adalah tempat untuk dikunjungi, karena anggur ini umumnya tidak biasanya tersedia di toko-toko.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru