Tempat Wisata Dusun Semilir: Harga Tiket, Lokasi dan Daya Tarik

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Jangan jauh-jauh pergi ke luar Negeri, karena ada destinasi Wisata Dusun Semilir yang menarik untuk dikunjungi bagi kamu para traveller.

INDIFFS.COM – Jika kamu sedang berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata Dusun Semilir. Karena memang, tempat yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit yang ada di Semarang.

Hal ini karena konsep tempat wisatanya yang beragam, mulai wisata air, wisata permainan, wisata foto, sampai wisata kuliner. Sehingga menjadi incaran tempat wisata bagi para wisatawan, baik lokal maupun asing.

Selain itu, terdapat  bangunan yang didesain mirip candi berdiri megah di area wisata. Sebagian orang ada yang menyebut bangunan botol, bahkan mirip bawang. Namun sebenarnya, bangunan utama Dusun Semilir itu terinspirasi dari stupa di Candi Borobudur yang dipadukan dengan logo provinsi Jawa Tengah.

Lokasi Tempat Wisata Dusun Semilir

Adapun lokasi wisata yang satu ini, terletak di Kecamatan Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya berada di Jalan Seokarno-Hatta Nomor 49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

Tiket

Seperti umumnya tempat wisata, Dusun Semilir juga memberlakukan harga tiket masuk. Namun jangan khawatir karena harga tiketnya cukup terjangkau. Adapun tiket masuk Dusun Semilir ialah sebagai berikut:

Tiket Masuk Reguler:

  • Senin-Jumat: Rp30.000
  • Weekend & Libur Nasional: Rp40.000

Fasilitas: tiket masuk, kupon potongan teh poci, foto studio gunungan, super penyet, dan makan atau minum.

Paket Hemat:

  • Senin-Jumat’: Rp40.000
  • Weekend & Libur Nasional: Rp85.000

Fasilitas:

  • Tiket masuk
  • Perosotan
  • Kereta Wisata
  • Hanuman Mlumpat
  • Sampun Banyubiru
  • Kupon potongan untuk teh poci, foto studio gunungan, super penyet, makan/minum, berkuda, luma photo, pitu adventure, alas angon, dan human claw machine.

Daya Tarik

Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi saat kamu sedang berada di Dusun Semilir ini, diantaranya sebagai berikut:

1. Perosotan Pelangi Raksasa

Perosotan Pelangi Raksasa

Perosotan Pelangi Raksasa

Siapa sangka ternyata perosotan pelangi raksasa menjadi ‘ikon’ wisata Dusun Semilir di Semarang ini, lho! Memiliki ketinggian 30 meter, pengunjung bisa merasakan sensasi yang ‘luar biasa’ dalam memacu adrenalinnya.

Tak hanya itu, satu hal yang membuat unik dari perosotan yang satu ini yaitu warnanya yang seperti pelangi dan berlokasi di tengah hutan, sehingga menjadi perhatian khusus. Sambil berseluncur, wisatawan juga bisa melihat pemandangan sekitar wahana sambil ber-foto.

2. Alun Eropa

Alun Eropa

Alun Eropa

Tak usah jauh-jauh pergi ke Eropa untuk bisa merasakan suasananya, karena di Dusun Semilir ini kamu bisa mendapatinya. Terlebih ada ‘Alun Eropa’ ini para wisatawan bisa melihat desain arsitektur bangunan layaknya di Eropa.

3. Stupa Megah

Stupa Megah

Stupa Megah

Siapa sangka ternyata di Dusun Semilir juga terdapat bangunan mewah menyerupai stupa atau candi. Berjumlah 7 bangunan, stupa ini menjadi tempa yang sering dikunjungi para wisatawan. Terlebih, setiap stupa memiliki fungsi yang berbeda. Salah satunya ialah untuk para pengunjung yang ingin memburu oleh-oleh ataupun cendera mata. Dilapisi dengan dinding kaca, sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat spot foto favorit.

4. Patung Flamingo

Patung Flamingo

Patung Flamingo

Menjadi salah satu tempat yang cocok dijadikan objek berfoto, patung raksasa flaminggo berwarna pink ini cocok untuk tempat mengabadikan momen.  Tak hanya itu, tempatnya yang sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan dan tumbuhan rindang. Sehingga membuatnya tampak seperti berada di hutan sungguhan.

5. Alas Tirta

Alas Tirta

Alas Tirta

Saat berkunjung ke Dusun Semilir kamu pasti akan berjumpa dengan salah satu spot foto unik dan menarik. Ya, Alas Tirta, objek ini mengusung konsep lokasi alami yakni patung air pancur menari yang dikelilingi beragam macam tumbuhan tropis serta kumpulan fauna cantik.

Tak hanya itu, ketika malam hari, air mancur ini akan dinyalakan untuk menghibur para wisatawan. Yang mana memiliki konsep alam bebas disertai air mancur warna-warni.

6. Pet Village

Pet Village

Pet Village

Objek yang satu ini menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk membawa anak-anak bermain. Terlebih, disini kamu akan menjumpai berbagai hewan yang menggemaskan. Anak-anak juga bisa berkenalan dengan kelinci, kuda, iguana, dan satwa lokal lainnya.

Yang mana nantinya akan ada petugas yang akan mengawasi hewan-hewan, sehingga aman untuk diajak bermain.

7. Glamping Villa

Glamping Villa

Glamping Villa

Ini yang menjadi keunikan destinasi dusun semilir, yakni menyediakan tempat penginapan untuk para pengunjung. Terlebih glamping villa ini terbuat menyerupai tabung, yang mana menjadi ketertarikan tersendiri.

Terdapat kolam renang pula, di mana kamu bisa menyusuri setiap bangunan yang ada di sekitar villa  tersebut. Memang Glamping villa ini menjadi paket komplit bagi kamu yang ingin menikmati dusun semilir dengan lama.

Itulah informasi seputar destinasi tempat wisata Dusun Semilir, yang mana menjadi incaran para wisatawan, baik lokal maupun asing. Bagaimana tertarik ingin mengunjungi nya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru