Terbaru! 20 Ucapan Tarhib Ramadhan, Bisa Dikirim Jelang Puasa!

Admin 0 Komentar

Bulan Suci Ramadhan tinggal menghitung hari, Ucapan tarhib ramadhan berikut ini menjadi salah satu bentuk untuk memperingatinya.

INDIFFS.COM – Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah. Mengirim kata-kata atau ucapan tarhib ramadhan sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia  dalam menyambut Bulan suci ini.

Mengingat, bahwa memberikan kata-kata atau ucapan tarhib Ramadhan kepada kerabat ini bisa mempererat tali persaudaraan. Terutama, untuk keluarga atau teman yang memang sudah jarang bertemu.

Meski demikian, tak jarang seseorang kerap kebingungan dalam merangkai kata-kata atau ucapan yang ingin dikirimkan. Nah, jika kamu mengalami hal seperti ini jangan khawatir! Pasalnya, kami telah menyajikan sejumlah ucapan yang bisa dijadikan referensi.

Ucapan Tarhib Bulan Suci Ramadhan

Merangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah kata-kata tarhib bulan suci Ramadhan yang bisa kamu bagikan di media sosialmu:

Ucapan Part I

  • Temanku setanah air, marilah kita sama-sama persiapkan diri menuju bulan penuh rahmat, berkah, ampunan. Mari saling memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan.
  • Agar penuh makna dalam menyemai keikhlasan, memupuk kesabaran, menumbuhkan semangat ibadah guna memetik “KEMENANGAN BESAR” Marhaban Ya Ramadhan!.
  • Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma jerami
    Harapan Hati bertatap langsung, cuma terlayang pesan ini
    Sebelum cahaya surga padam, sebelum hidup berakhir
    sebelum pintu tobat tertutup, sebelum Ramadhan datang
    Mohon maaf lahir dan batin. Met Puasa.
  • Sebentar senang, Sebentar susah
    sebentar lagi bulan Ramadhan.
    Met puasa ya, Mohon maaf lahir batin
  • Fajar Ramadhan segera menghampiri dunia, Selembar sutra menghapus noda
    Sebening embun penyejuk kalbu, Sucikan hati bersihkan jiwa di bulan suci
    Selamat menunaikan ibadah puasa 1441 H, Semoga amal kita diterima di sisi Allah SWT. Aamiin.
  • Bulan suci kembali tiba, Alhamdulillah. Kesempatan datang kembali dan momen yang tepat menyucikan diri dari segala dosa. Tanpa basa basi, mohon maafkan atas segala kesalahan.
  • Dengan kerendahan hati serta ketinggian budi. Pada kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup akan tentram damai kalau ada maaf.
  • Bulan Ramadan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang mmebasahi di kala pagi. Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1444 H.
  • Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.
  • Hati yang terluka mungkin pernah membekas, semoga di bulan suci Ramadan ini dapat dimaafkan, apabila ada langkah membekas lara. Apabila lisan yang berucap tak indah menoreh luka. Dan apabila ada kata yang dusta, apabila ada tingkah yang tak menyenangkan. Mohon maafkan lahir dan batin.

Ucapan Part II

  • Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  • Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan-lah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Seiring terbenamnya mentari di akhir Syaban, tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk memohon maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.
  • Tidak ada manusia yang terbebas dari dosa, dan tidak ada seorang pun yang terhindar dari salah. Menjelang Ramadhan, mari saling memaafkan dan berbagi kebaikan.
  • Lidah memang mudah mengucapkan, namun hati yang terluka tidak mudah memaafkan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maafkan atas ucapan yang menyakitkan.
  • Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya. Mensyukuri indahnya kemurahanNya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.
  • Rendahkan hati untuk turunkan segala emosi, dengan ini saya memohon maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga di bulan suci yang segera datang, hati pun bersih dari amarah dan dosa.
  • Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  • Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadan, mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan yang pernah diperbuat.
  • Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat dimaafkan, selamat menunaikan ibadah puasa.

Nah, Itulah sejumlah ucapan tarhib ramadhan yang bisa kamu bagikan di media sosial kamu. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru