Terkait Artis Inisial R di Kasus Rafael Alun, Begini Respons KPK!

Admin 0 Komentar

Dalam kasus pencucian uang Mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, terdapat artis inisial R yang terlibat.

INDIFFS.COM – Mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy, terlibat dugaan korupsi. Dalam dugaan kasus pencucian itu muncul artis inisial R yang diduga terlibat.

Hal itu tersampaikan oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) usai datang ke kantor KPK. Iskandar Sitorus sudah menyampaikan data-data tersebut ke KPK.

Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah sebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar. Lalu bisnis ini angkanya triliun,” ujar Iskandar.

Selain itu, Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan akan memastikan dugaan peran artis inisial R yang disebut dilaporkan terlibat dalam kasus eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu mengatakan KPK akan memastikan terlebih dahulu identitas artis yang dilaporkan itu.

”Masih kami dalami inisial R itu siapa. Apakah itu huruf depannya, di tengah, atau di ujung. Karena nama saya juga ada R-nya, tapi bukan saya,” kata Asep di kantornya Jakarta, Kamis, 31 Maret 2023.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan KPK akan mendalami terlebih dulu soal laporan artis inisial R tersebut. Ia mengatakan KPK akan terbuka terhadap setiap informasi yang diberikan masyarakat terkait kasus korupsi.

Kami nanti akan komunikasikan dan koordinasikan apakah betul ada laporan dimaksud. Tapi tiap laporan masyarakat yang mendukung upaya penegakan hukum termasuk proses yang kami lakukan ini tentu kami akan dalami lebih lanjut,” kata Ali.

Ali juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan untuk memberikan informasi yang relevan dengan proses penyidikan lembaga antirasuah tersebut.

Kami berharap masyarakat yang punya data dan informasi terkait dengan perkara yang sedang kami tangani, silakan disampaikan,” ujarnya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru