Ternyata Ini Arti Dibalik Kata Kiw-Kiw yang Kembali Viral di TikTok

Resa Azzahra 0 Komentar

Arti kiw-kiw memiliki makna yang sama dengan kata yang mungkin sering digunakan. Kiw-kiw artinya setara dengan cie-cie. Berikut ulasannya!

INDIFFS.COM – Kata Kiw memang sempat viral di media sosial beberapa tahun lalu. Namun, maknanya berbeda dengan arti kiw-kiw yang sontak digunakan oleh anak muda sekarang dengan mengikuti trend perkembangan zaman. Mereka suka menggunakan bahasa gaul semacam ini untuk berkomunikasi dengan rekan sebayanya.

Istilah kiw-kiw, mungkin saat ini sudah terdengar tidak asing di kalangan para TikTokers. Bahasa gaul ini memang sempat viral di media sosial TikTok. Banyak konten TikTok yang memviralkan videonya dengan caption kiw-kiw, bahkan netizen yang berkomentar pun menggunakan kata kiw-kiw.

Sampai saat ini, masih banyak warganet yang menggunakan istilah kiw-kiw dalam caption dan berbagai unggahan mereka di media sosial. Karena masifnya penggunaan kata kiw-kiw, akhirnya banyak yang penasaran sebenarnya apa itu dari slang tersebut. 

Terlepas dari itu semua, kata kiw-kiw akhirnya menjamur dan dipakai banyak orang. Lantas, apa ari dari kiw-kiw yang sebenarnya? Simak penjelasan berikut ini:

Arti Kiw-Kiw

Setelah kita telusuri, bahwasanya arti dari bahasa gaul yang mungkin sempat viral merupakan kata yang digunakan untuk menggoda orang lain yang dirasa masih sebaya dalam konteks bercanda. Istilah ini umum digunakan oleh anak muda yang update dengan perkembangan zaman.

Anak mudah sekarang menggunakan kata kiw kiw karena dirasa lebih kekinian dan gaul dibandingkan dengan kata aslinya. Kata ini merupakan plesetan dari istilah cie-cie. Maka kiw-kiw atau cie-cie artinya adalah ungkapan mengucapkan selamat atas seseorang yang mendapatkan keberhasilan di bidang tertentu, secara tidak formal.

Kata cie-cie dianggap sudah biasa sehingga anak remaja menggunakan plesetan kiw-kiw dan menjadi alternatif yang paling banyak digunakan oleh anak mudah dewasa sekarang.

Slang dipakai hanya untuk teman sebaya dalam konteks bercanda dan santai. Karena itu, penting menggunakan kata slang kiw-kiw sesuai tempat dan maksud tujuannya. Tujuan kiw-kiw hanyalah untuk bercanda dan mencairkan suasana dengan teman sebaya saja.

Demikianlah ulasan mengenai kata yang sempat viral. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru