Ternyata Ini Arti Tanda Bulat atau Lingkaran Putus Di WhatsApp

Resa Azzahra 0 Komentar

Banyak orang yang bingung dengan arti tanda lingkaran putus di WhatsApp. Untuk mengetahui nya lebih lengkap simak ulasan fitur terbaru WA ini

INDIFFS.COM – Pengguna aplikasi WhatsApp beberapa hari terakhir dibuat penasaran dengan tanda dari bentuk lingkaran putus di kolom percakapan WhatsApp.

Nampaknya ini merupakan fitur terbaru WhatsApp yang dapat dilihat setelah aplikasi tersebut diperbaharui. Banyak orang yang salah tanggap bahwa fitur tersebut berarti pesan sementara karena hampir mirip desain lambangnya.

WhatsApp sendiri memang dikenal kerap meluncurkan beragam fitur baru, dalam upaya memberikan pengalaman memuaskan kepada para penggunanya. Beberapa di antaranya seperti bisa keluar grup tanpa ketahuan anggota lain atau menghilangkan status online.

Arti Tanda Lingkaran Putus Di WhatsApp

INDIFFS

INDIFFS

Berdasarkan informasi yang ada di Wabetainfo.com, tanda bulat atau lingkaran putus di WhatsApp (WA) memiliki arti indikator balasan status. Fitur baru WhatsApp itu diberi nama Status Reply.

Lingkaran putus-putus tersebut rupanya fitur baru WhatsApp yang bernama Status Reply Indicator atau “indikator balasan status”. Simbol lingkaran putus di WhatsApp adalah tanda bahwa seseorang membalas status atau membalas story yang kamu buat.

“WhatsApp akan menampilkan ikon berbeda ketika pesan terbaru dalam obrolan adalah balasan untuk pembaruan status,” tulis WabetaInfo sejak Mei 2022 lalu.

Tujuannya adalah agar penerima pesan segera mengetahui apakah balasan tersebut merupakan chat biasa atau chat balasan story.

Fitur ni adalah tambahan kecil tetapi juga akan berguna saat menerima reaksi cepat terhadap pembaruan statusmu. Tidak hanya penerima pesan yang mendapat simbol ini, orang yang mengirimkan balasan status juga mendapat simbol lingkaran putus-putus dengan di sampingnya indikator pesan terkirim.

Kehadiran lambang ini, bisa memudahkan para pengguna WhatsApp untuk mengidentifikasi tujuan atau awal mula teman mengirim pesan. Jika chat yang masuk terdapat lambang lingkaran, sudah dipastikan mereka menanggapi soal story yang kalian buat. Sehingga tanda tersebut hanya akan muncul ketika orang lain membalas status atau story yang di buat. Jika mengirim chat seperti biasa, tanda bulat atau lingkaran putus tersebut tak akan muncul.

Kurang lebih, begitulah penjelasan singkat tentang arti tanda bulat atau lingkaran putus-putus di WhatsApp.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru