Terungkap! Fakta Mutilasi Angela Hindriati, No. 6 Mengenaskan

Dini NHaH 0 Komentar

Teka-teki korban mutilasi di Bekasi akhirnya terungkap. Berdasarkan hasil pemeriksaan DNA disebutkan bahwa korban bernama Angela Hindriati.

INDIFFS.COM – Kakak Angela Hindriati, Turyono mengungkapkan bahwa adiknya hilang sejak 2019 silam. Ia lantas melaporkan kehilangan Angela Hindriati Wahyuningsih yang kemudian terungkap sebagai korban mutilasi di Bekasi itu ke Polda Jawa Barat.

“Iya di tahun 2019 saya buat laporan kehilangan. Saya bikin laporan kehilangan adik saya di Polda Jabar,” ucap Turyono, Jumat (6/1).

Selain itu, pencarian orang hilang pria bernama M Ecky Listiantho (34) di Bekasi, mengungkap tabir kematian wanita bernama Angela Hindriati (54). Ibu rumah tangga ini tewas oleh Ecky, kemudian ia mutilasi jasadnya.

Ecky dilaporkan hilang oleh istrinya, Acha (34) pada 24 Desember 2022 lalu. Terakhir, Ecky berpamitan pergi ke ATM.

Enam hari berselang polisi mendatangi kosan yang diduga ditempati oleh MEL. Namun, dari penggeledahan kosan tersebut polisi menemukan mayat perempuan yang telah termutilasi.

Berikut fakta-fakta mengenai kematian Angela yang dirangkum dari beberapa sumber:

1. Bongkar Makam Anak Korban

Tak mudah untuk mengetahui identitas korban, mengingat jasadnya sudah membusuk.

Kepastian identitas korban berdasarkan hasil pemeriksaan DNA potongan jenazah korban mutilasi dengan anaknya yang sudah meninggal, Anna Laksita Leialoha.

“Hasil kolaborasi antara kedokteran forensik RS Bhayangkara Sukanto dan Laboratorium forensik Polri, mengindikasikan bahwa korban adalah terkonfirmasi atas nama Angela Hindriati, 54 tahun,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Jumat (6/1/2022)

Ekshumasi atau pembongkaran makam Anna di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan berlangsung pada Kamis (5/1/2023), sekitar 14.24 WIB.

2. Pelaku Kenal Korban Lewat Sosial Media

Kakak korban, Turyon, mengungkapkan bahwa Angela dengan pelaku M Ecky Listiantho (34) berkenalan lewat sosial media. Hal ini diketahuinya saat dirinya dan keluarga menemui Ecky pasca hilangnya Angela pada Juni 2019.

“Katanya lewat sosmed (kenalnya), tapi berapa lama bertemannya tidak disebut. Dia hanya mengaku pegawai pertambangan di daerah Cianjur, kalau tidak salah,” kata Turyono.

3. Angela Hindriati Dibunuh Sejak 2021

Polisi mengungkapkan jasad korban mutilasi, Angela Hindriati sudah tersimpan sejak lama di kontrakan tersebut. Ecky diduga membunuh Angela sejak setahun yang lalu.

“Pembunuhan diduga terjadi pada bulan November 2021,” ungkap Hengki Haryadi, Jumat (6/1/2023).

4. Alasan EL Melakukan Mutilasi

Terungkap alasan EL menyimpan dan memutilasi jasad korban Angela Hindriati di kontrakan.

Kompol Resa Fiardy Marasabessy menyebut pelaku menyimpan jasad korban di dalam dua kontainer di kontrakan lantaran takut ketahuan.

“Karena takut ketahuan oleh warga,” ungkap dia, pada Jumat (6/1/2023).

Selain itu, kata Resa, pelaku bingung untuk menguburkan jasad korban.

“Pelaku bingung mau dikubur dan buang ke mana jasad korban,” ujarnya.

Setelah kebingungan akhirnya pelaku memutilasi korban.

5. EL Pandai Bersandiwara

Menurut Turyono, Ecky merupakan sosok yang pandai bersandiwara. Hal ini lantaran dia tidak melihat ada gelagat mencurigakan saat bertemu dengan pelaku.

Padahal, maksud dan tujuan dari pertemuan itu adalah mencari keberadaan Angela yang sudah tidak dapat menghubunginya.

6. Angela Dicekik Sebelum Digergaji

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy mengatakan Angela Hindriati (54) dicekik terlebih dahulu sebelum dimutilasi dengan gergaji listrik.

“Pengakuan pelaku, (meninggal) karena cekikan di leher,” ungkap Resa, Jumat (6/1/2023).

Demikianlah sekilas mengenai fakta-fakta kasus mutilasi Angela di Bekasi yang telah terungkap.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru