Inilah Manfaat Daun Talas Untuk Kecantikan

Resa Azzahra 0 Komentar

Daun Talas Tak Hanya Baik Untuk Kesehatan Tubuh. Namun Memiliki Manfaat Yang Tak Kalah Baik Untuk Kesehatan Kulit Dan Kecantikan

IndiffsDaun Talas yang memiliki nama latin Colocasia esculenta adalah salah satu tumbuhan umbi-umbian yang mempunyai daun yang lebar dan menyerupai bentuk hati.

Selain bisa dijadikan olahan masakan dari daun tersebut, Daun talas juga menjadi sumber Vitamin C yang sangat baik dan antioksidan yang larut dalam air. Berdasarkan penelitian, menyebutkan bahwa di dalam talas terdapat kandungan yang dapat menutrisi kulit seperti, anti-aging, mencerahkan dan meningkatkan kesehatan sel kulit.

Kamu harus mengetahui apa saja manfaat daun talas tersebut bagi kecantikan. Berikut manfaatnya:

1. Daun Talas Dapat Mengobati Jerawat

Salah satu manfaatnya yaitu dapat menghaluskan kulit wajah. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan Vitamin A dan C optimal yang dibutuhkan untuk mengobati jerawat dan menghilangkannya.

2. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat kedua pada daun umbi ini yakni, dapat menghaluskan kulit wajah, karena terdapat kandungan Vitamin C dan E di dalamnya. Selain itu, terdapat kandungan flavonoid pada daun talas berfungsi untuk membantu membersihkan pembuluh darah, melancarkan sirkulasi darah serta memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi kulit.

3. Mencerahkan Kulit

Manfaat selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu dapat mencerahkan kulit Anda. Karena terdapat kandungan Vitamin A serta C yang mampu untuk membuat kulit tampak sehat dan bersinar.

4. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, mampu berperan penting untuk mencegah stres oksidatif pada sel yang di akibatkan oleh radikal bebas. Antioksidan bersumber dari Vitamin C dan E yang terkandung di dalamnya.

5. Mengatasi Kulit Kering

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering, ada baiknya Anda coba mengkonsumsi talas bogor untuk mengatasi kulit kering serta pecah-pecah dari dalam.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru