Tips Agar Kenangan Buruk Tidak Terus Berlarut Dalam Pikiran!

Hani Hnsa 0 Komentar

Memiliki kenangan buruk di masa lalu, memang kerap membuat perasaan menjadi tidak menentu. Hari-hari terasa suram oleh bayang-bayangnya.

Indiffs – Memiliki kenangan buruk di masa lalu, memang kerap membuat perasaan menjadi tidak menentu. Hari-hari terasa suram oleh bayang-bayang nya. Menjalani berbagai aktivitas pun seperti tak ada energi dan semangat yang muncul dari dalam diri. Akan tetapi, kehidupan tetap harus berjalan, bukan?

Pada beberapa orang menghapus kenangan buruk, memang tak mudah dan perlu waktu yang tidak singkat. Nah, agar segala ingatan buruk tidak semakin berlarut dan mengganggu segala aktivitas mu. Maka, berusahalah untuk mengatasinya. Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu mu, agar kenangan buruk mu di masa lalu, tidak terus menjadi beban di pikiranmu.

Fokuskan Pikiran Pada Apa yang Sedang Kamu Perjuangkan

Kenangan Buruk

Fokuskan Pikiran Pada Apa yang Sedang Kamu Perjuangkan – RUN System

Cara yang bisa membantu mu dalam mengatasi kenangan buruk yang terus berlarut dalam pikiran yaitu, fokuskan pikiran pada apa yang sedang kamu perjuangkan. Pusatkan pikiran pada hal tersebut saja dulu, jangan terus-menerus memikirkan luka di masa lalu yang telah membuatmu selalu terkenang.

Ketika, kenangan buruk kembali hadir di dalam pikiran, alihkan lah ke hal-hal yang lebih positif. tenangkan lah hatimu, agar pikiran juga dapat merasa lebih damai. Belajar untuk mensyukuri segala nikmat yang ada sekarang, pasti ada berbagai hal yang bisa kamu syukuri dalam hidup ini, meski itu adalah sesuatu yang kecil, tetaplah mensyukuri nya, karena bersyukur dapat membuatmu bisa fokus terhadap sesuatu yang sedang kamu upayakan untuk kebaikan di masa depan.

Jangan Memaksakan Diri Untuk Segera Melupakan Kenangan Burukmu

Kenangan Buruk

Jangan Memaksakan Diri Untuk Segera Melupakan Kenangan Burukmu – Suara.com

Kenangan buruk memang tidak baik, jika selalu kamu ingat. Namun, memaksakan diri untuk segera melupakannya pun, merupakan tindakan yang kurang bijaksana. Biarkan segala rasa sakitnya hilang secara alami dan apa adanya. Selagi kamu sudah berupaya, maka hasilnya pasti akan terlihat.

Jangan terlalu memaksakan diri untuk bisa dengan cepat melupakannya. Emosi negatif akibat mengenang luka di masa lalu, itu membutuhkan waktu dalam merelakan nya. Hadapi saja segala kesakitan, kemarahan, kekecewaan dan sebagainya dengan penuh keikhlasan. Dengan begitu, semua akan mengalir secara apa adanya. Jika, kamu terlalu memaksakan diri, maka yang akan terjadi, justru kenangan burukmu akan semakin terkenang setiap harinya.

Lebih Menyayangi Dirimu Sendiri

Kenangan Buruk

Lebih Menyayangi Dirimu Sendiri – Tokopedia

Mengenang masa lalu yang kurang menyenangkan, itu tandanya kamu kurang mampu memberikan kasih sayang kepada diri sendiri. Maka, salah satu tips jitu agar kenangan buruk tidak semakin berlarut yaitu dengan lebih menyayangi dirimu sendiri. Dalam proses menyayangi diri, kamu perlu belajar untuk ikhlas dengan segala hal yang telah berlalu.

Tujuannya, supaya kamu tidak terus-menerus menyalahkan diri atas apa yang sudah terjadi. Lakukanlah segala sesuatu yang terbaik untuk dirimu sendiri. Hentikan kebiasaan yang kerap membandingkan kehidupan mu dengan orang lain. Cinta dan kasih sayang yang kamu berikan kepada diri, mampu menghadirkan energi positif yang menjadi kekuatan untukmu dalam mengatasi kenangan buruk yang selama ini berlarut.

Meskipun, waktunya tidak singkat, tapi jika kamu membiasakan diri dan berlatih menerapkan tips-tips tadi setiap hari. Maka, nantinya kamu akan menyadari, bahwa kenangan buruk yang membayangi pikiran selama ini, bukanlah sesuatu yang menandakan kebahagiaan tidak bisa didapatkan kembali.

Jaga kondisi pikiranmu, agar kenangan buruk di masa lalu tidak sampai mengganggu kesehatan fisik dan mental mu. Apapun jenisnya, entah itu berupa ingatan baik atau buruk, jika kamu mengelolanya dengan selalu mengarahkan diri ke hal positif, maka dampak negatifnya, tidak akan memengaruhi kehidupan masa kini dan yang akan datang nanti.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru