Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Traveling, Apa Saja Ya?

Admin 0 Komentar

Agar bisa terus memanfaatkan smartphone kamu saat traveling, Indiffs memiliki tips hemat baterai smartphone ketika traveling. Yuk simak!

Indiffs – Dizaman yang sudah semakin modern ini, smartphone merupakan benda yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Smartphone ini penting untuk komunikasi, smartphone juga dapat membantu kamu dalam melakukan berbagai kegiatan di momen traveling. Akan tetapi, kekurangan Smartphone adalah borosnya baterai yang digunakan. Apalagi jika kamu sering menggunakannya saat traveling. Nah, agar bisa terus memanfaatkan smartphone kamu saat traveling, Indiffs memiliki beberapa tips hemat baterai smartphone ketika traveling. Yuk simak!

Hindari Penggunaan Wallpaper Gerak

Hemat Baterai

Hindari Penggunaan Wallpaper Gerak – WowKeren.com

Sebaiknya jika kamu masih menggunakan live wallpaper atau wallpaper yang gerak, segera ganti. Sebab live wallpaper dengan animasi walaupun dari tampilan terlihat sangat menarik, akan tetapi hal yang ini membuat banyak menyerap daya baterai kamu.

Menggunakan WiFi

Menggunakan WiFi -Liputan6.com

Sebaiknya kamu menggunakan jaringan WIFI apabila tersedia, atau memungkinkan. Hal ini karena penggunaan data seluler yang terus-menerus bisa mempercepat habisnya baterai smartphone. Atau solusinya, kamu dapat membawa modem saat traveling untuk jaringan WiFi.

Mengubah Layar Menjadi Dark Mode

Dengan menggunakan mode gelap, baterai smartphone dapat tahan lebih lama. Sebab, dengan menggunakan mode terang dapat membuat baterai kamu terkuras lebih cepat karena kebutuhan data lebih besar. Nah, maka dari itu lebih baik kamu menggunakan mode layar gelap (dark mode) agar baterai lebih hemat.

Mematikan Fitur Lokasi

Tips selanjutnya agar baterai smartphone kamu daya tahannya lebih lama, pastikan semua fitur tersebut dalam kondisi mati atau non-aktif karena jika tetap hidup, pencarian sinyal fitur-fitur GPS biasanya tetap memakan daya yang cukup besar. Deteksi lokasi ini akan terus menerus di update sepanjang kamu berjalan. Oleh karena itu bisa menjadi salah satu penyebab mengapa baterai smartphone cepat habis.

Aktifkan Power Saving Mode

Hemat Baterai

Aktifkan Power Saving Mode – Samsung

Tips hemat baterai yang terakhir, kamu dapat mengaktifkan power saving mode atau battery saver. Dengan ini smartphone kamu dapat secara otomatis ‘menidurkan’ sementara untuk aplikasi-aplikasi yang sebenarnya tidak digunakan pada hari tersebut. Jadi, mesin smartphone baru bekerja hanya jika kamu mengoperasikan aplikasi saja.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru