Tips Memilih Sepatu Lari Yang Nyaman, Ketahui Sebelum Membeli!

Admin 0 Komentar

Dengan melakukan tips memilih sepatu lari terlebih dahulu, tentunya ini akan membuat kaki kamu nyaman dan terhindar dari cedera.

Indiffs – Lari merupakan salah satu olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan serta keproduktivitasan tubuh kita. Manfaat lari juga bisa meningkatkan kesehatan jantung kamu. Untuk itu perlu melakukan olahraga lari setidaknya seminggu dalam sekali. Namun, penting diketahui untuk mendukung kegiatan olahraga ini, diperlukan penggunaan sepatu yang tepat. Karena, jika tidak mungkin cedera seperti lecet pada kaki kamu bisa saja terjadi. Maka dari itu perlu diperhatikan tips dalam memilih sepatu lari, terutama buat kamu yang ingin membelinya.

Tips Memilih Sepatu Lari

Berikut ada beberapa tips yang harus kamu lakukan sebelum membeli sepatu lari yang baru:

1. Memilih Sepatu Khusus Lari

Sepatu Lari mungkin terlihat sama seperti sepatu olahraga lainnya, namun ternyata ini sebenarnya berbeda. Sepatu khusus lari dirancang khusus untuk mencegah cedera pada kaki kamu, sehingga lari sekencang apapun itu kaki kamu akan tetap aman terlindungi oleh sepatu tersebut.

2. Memilih Ukuran yang Pas di Kaki

Tips selanjutnya yang bisa kamu lalukan dalam memilih sepatu lari ini ialah memilih sepatu dengan ukuran yang pas. Hal ini dilakukan agar tidak mudah lepas saat kamu sedang berlari. Jika sepatu kamu lepas kemungkinan hal buruk akan terjadi seperti menginjak bebatuan yang tajam, tentunya ini akan membuat kaki kamu terluka.

3. Memilih Sepatu dengan Alas Kaki yang Kuat

Dengan memilih sepatu yang memiliki alas kaki yang kuat, ini dapat melindungi kamu dari permukaan tanah yang kasar dan kurang rata. 

4. Memiliki Bantalan Empuk

Tentunya dengan memilih sepatu yang memiliki bantalan empuk, ini akan melindungi tumit kamu dan menghindari pegal disaat kamu sedang lari. Tak hanya itu ini juga akan mencegah kaki kamu dari iritasi permukaan tanah.

5. Tidak Memiliki Hak Tinggi

Tentunya dalam memilih sepatu lari perlu diperhatikan bahwa sepatu tersebut tidak memiliki hak yang tinggi. Hal ini dilakukan supaya kaki kamu rata dengan permukaan tanah dan kamu bisa melakukan lari secara nyaman.

6. Memilih Sepatu yang Lentur

Tips memilih sepatu lari selanjutnya ialah dengan memilih sepatu yang lentur dan tidak keras. Apabila sepatu yang kamu gunakan keras itu akan membuat kamu tidak nyaman, karena tidak mengikuti pergerakan kaki kamu.

7. Memilih Bantalan tumit

Dengan memilih sepatu yang memiliki bantalan tumit, ini bisa membuat kamu lari dengan nyaman dan flesksibel, sehingga tumit kamu akan tetap terjaga dan terhindar dari benturan keras yang akan membuat kaki kamu cendera.

8. Model yang Praktis

Hal ini penting dilakukan agar tidak terasa berat saat dipakai, tentunya ini dilakukan agar kaki kamu tidak lecet dan fleksibel untuk digunakan.

9. Tali yang Tidak Mudah Copot

Pastikan tali sepatu yang menempel pada sepatu lari kamu tidak longgar, tentunya hal ini penting dilakukan agar tidak jatuh. Karena apabila tali sepatu kamu longgar, itu akan mudah lepas sehingga ini dikhawatirkan terinjak dan kamu akan jatuh.

Itulah beberapa tips bagaimana cara memilih sepatu yang tepat untuk lari agar nyaman saat digunakan dan fleksibel. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru