Tips Menentukan Destinasi Wisata Saat Musim Hujan, Tetap Asyik!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Perlu menentukan tempat wisata yang tepat bila ingin berlibur di musim hujan. Berikut tips menentukan destinasi wisata saat musim hujan.

Indiffs – Ketika memasuki musim hujan, banyak orang yang tidak mau berlibur, memilih untuk diam dirumah dan menunggu musim hujan berlalu. Karena, hujan bisa turun sewaktu-waktu dan membuat kondisi sekitar jadi basah sehingga tidak nyaman untuk dijelajah. Biar aman dan nyaman, kamu perlu menentukan wisata yang tepat saat musim hujan. Nah, bagi kamu yang ingin pergi berlibur saat musim hujan, ikuti tips menentukan destinasi wisata saat musim hujan berikut ini:

1. Memilih Waktu yang Tepat

Pemilihan waktu sangat berpengaruh dalam merencanakan liburan di musim hujan. Selama musim tersebut, waktu untuk liburan lebih terbatas. Hujan menyebabkan mobilitas orang tidak seluasa seperti biasanya. Alih-alih pergi ke luar, banyak orang berdiam di rumah saja. Tapi bukan berarti musim hujan menghalangi liburan sepenuhnya.

Agar waktu liburan makin panjang, kamu bisa manfaatkan hari libur nasional. Tak jarang mendekati akhir pekan, terdapat hari libur. Di rentang waktu tersebut, kamu bisa pergi berlibur. Selain itu, kamu bisa mengamati perkiraan cuaca secara rutin Meski prediksi tersebut belum tentu akurat, kamu bisa jaga-jaga dan memilih hari yang diperkirakan cerah.

2. Hindari Alam Terbuka

Saat musim hujan, sebaiknya kamu menunda perjalanan ke alam terbuka, seperti gunung maupun pantai. Karena saat hujan, tempat-tempat tersebut licin dan cukup berbahaya.

Di pantai, ombak juga biasanya tinggi sehingga bisa membahayakan keselamatan saat liburan. Belum lagi kekhawatiran petir yang dapat menyambar apapun saat hujan turun. Hindari juga mengunjungi air terjun maupun area sungai, karena khawatir tiba-tiba datang banjir.

Pilihannya adalah wisata indoor atau dalam ruangan yang banyak ditawarkan sebagai salah satu destinasi wisata. Di setiap kota pasti ada fasilitas wisata dalam ruangan yang dapat kamu kunjungi. Pilih yang paling pas dan sesuai keinginan kamu, teman atau keluarga.

3. Menentukan Tempat Wisata dengan Gaya Liburan

Supaya rencana wisata yang kamu buat berjalan dengan lancar dan memberi efek liburan yang kamu inginkan, maka kamu sangat perlu memastikan tempat wisata yang kamu pilih sesuai dengan gaya liburan dan tujuan berlibur. Hanya karena tempat wisata yang aman dikunjungi di musim hujan terbatas, akhirnya asal memilih destinasi wisata, yang akibatnya tidak puas dengan liburan yang dijalani.

Maka dari itu, penting untuk memilih destinasi wisata dengan sangat baik dan sesuai dengan gaya liburanmu. Terlebih lagi tujuan setiap orang berwisata itu berbeda-beda. Ada yang hanya ingin menghilangkan penat, menikmati waktu luang yang dimiliki, menikmati waktu bersama keluarga, dan lain sebagainya. Sesuaikan destinasi wisata pilihanmu dengan gaya dan tujuan liburanmu.

4. Wisata Kuliner

Musim hujan yang identik dengan suhu yang dingin, sehingga merupakan waktu yang tepat untuk mencicipi berbagai macam makanan. Kamu dapat mencoba makanan hangat seperti bakso, aneka mi, dan berbagai minuman hangat. Menikmati segelas kopi atau coklat panas di tempat yang asyik saat cuaca dingin, tentunya memiliki kenikmatan tersendiri. Memilih destinasi wisata kuliner juga merupakan pilihan yang tepat.

5. Menyewa Vila

Berkumpul bersama teman-teman atau keluarga di vila juga bisa menjadi pilihan destinasi liburan menarik saat musim hujan. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru seperti pesta barbeque, bersantap bersama sambil ngobrol atau karaoke bersama. Kalau ada yang bisa memainkan gitar, suasana akan jadi lebih seru. Kegiatan bisa dilanjutkan dengan main kartu atau membuat permainan seru sampai pagi.

Kalau membawa anak-anak, kamu juga bisa membuat berbagai permainan atau games seru yang bisa melibatkan semua anak bahkan orang tua dan menyiapkan hadiah untuk menambah semangat. Saat barbeque, siapkan makanan kesukaan anak seperti sosis, ayam olahan dan marshmallow.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru