Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Mau menurunkan berat badan tapi gak mau minum obat penurun berat badan? bisa lho diet sehat tanpa obat-obatan, yuk simak apa saja!

indiffs – Mau menurunkan berat badan tapi gak mau minum obat penurun berat badan? Bisa lho diet sehat tanpa obat-obatan, apa saja tips untuk menurunkan berat badan? Yuk simak disini!

1. Rutin olahraga

Olahraga menjadi hal yang penting dalam menurunkan berat badan supaya lebih efektif. jika kamu hobi jalan kaki saja saat pergi ke kantor atau setiap pagi hari, itu sudah termasuk berolahraga. Kamu juga bisa melakukan yoga dengan rutin atau melakukan senam aerobic.

2. Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur

Mengutip dari Times of India, tips diet sehat dengan mengawali hari mengonsumsi segelas air hangat. Coba mulai besok kamu bangun pagi hari jangan mengonsumsi minuman manis seperti teh tapi ganti dengan segelas air putih hangat. Hampir 75% tubuh kita mengandung air dan elektrolit, oleh sebab itu tips diet sehat terbaik memulai hari dengan mengonsumsi segelas air hangat. Minum segelas air putih pada pagi hari bisa membantu membuang racun dan memperlancar saluran pencernaan. Tips diet sehat pada poin satu ini juga akan memberikan double manfaat, seperti membantu mengurangi lemak perut dan juga kulit lebih bercahaya.

3. Minum Air Lemon

Setengah jam setelah minum air hangat lanjutkan dengan mengonsumsi air lemon. Manfaatnya bisa membantu membakar lemak dan mengeluarkan racun dari tubuh. Jika ingin melakukan tips ini cukup peras setengah lemon ke dalam air hangat yang akan membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Jika tidak suka rasanya maka bisa menambahkan satu sendok teh madu sesuai selera, hindari menambahkan gula.

4. Makan Dalam Porsi Kecil Tapi Sering

Kamu bisa mulai mengurangi porsi makan dengan menggunakan piring kecil. Tips diet sehat tanpa obat, makan menggunakan piring kecil bisa membantu kamu mengonsumsi makanan lebih sedikit namun membuat porsi terlihat besar. berbeda saat makan menggunakan piring besar maka yang terlihat akan mengonsumsi makanan dalam porsi kecil sehingga merasa belum kenyang. Makan lah secara perlahan dalam porsi kecil tapi sering. ganti camilan dengan buah atau biji-bijian untuk mendapatkan banyak serat sehat.

5. Tidak Melewatkan Sarapan

Salah satu cara menurunkan berat badan yang paling penting adalah tidak melewatkan sarapan. Menu sarapan dengan gizi yang seimbang akan memberikan tubuh energi yang dibutuhkan untuk melewati hari. Akibat tidak sarapan, Anda mungkin memulai hari dengan energi yang kosong. Alhasil, keinginan untuk ngemil pada siang atau malam hari pun meningkat. Pasalnya, tubuh akan mengira Anda kelaparan, sehingga porsi makan mungkin ikut bertambah. Usahakan untuk selalu menyiapkan sarapan yang mengandung nilai gizi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein dan karbohidrat, seperti telur, roti panggang dengan selai kacang, dan yogurt tawar tanpa pemanis dengan buah beri.

Itulah tips untuk menurunkan badan yang sehat tanpa meminum obat penurun berat badan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru