TRAGIS! 6 Prank April Mop Ini Paling Menghebohkan di Dunia

Hani Hnsa 0 Komentar

Tradisi yang sudah berlangsung lama ini pun membuat beberapa lelucon tercatat sebagai prank April Mop paling menghebohkan sepanjang masa.

INDIFFS.COM – Perayaan April Mop 1 April diperingati sebagai perayaan prank (lelucon) di seluruh dunia. Tradisi yang sudah berlangsung lama ini pun membuat beberapa lelucon tercatat sebagai prank April Mop paling menghebohkan sepanjang masa.

Meski April Mop hanya sekadar bermaksud bercanda, tidak semua orang bisa menerima. Kadar rasa atau selera humor setiap orang berbeda, bahkan beberapa akan melihat April Fools itu sebagai tindakan yang tidak baik. Makanya, banyak juga negara yang menolak, bahkan melarang penduduknya memperingati April Mop.

Prank April Mop Paling Menghebohkan

Lelucon, kebohongan atau tingkah jail yang dilakukan di April Fool’s Day ini dimaksudkan untuk mengundang tawa. Sayangnya, ada beberapa prank April Mop yang terkenal karena gagal lucu bahkan menggemparkan di seluruh dunia.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa prank atau lelucon April Mop yang paling menghebohkan sepanjang masa:

1. Mengerjai Teman dengan Minuman Cairan Berbahaya

Kasus April Mop yang terjadi di China ini berakhir tragis hingga harus merenggut nyawa orang lain. Bermula dari keisengan yang ia lakukan kepada temannya.

Seorang mahasiswa kedokteran bernama Lin Senhao ini berencana mengerjai temannya dengan mencampurkan cairan N-Nitrosodimethylamine dari laboratorium berbahaya ke dalam minuman temannya. Tidak lama setelah mengkonsumsi cairan yang telah dicampurkan itu teman Lin Senhao mengalami kerusakan pada organ pencernaan dan gangguan di liver sehingga membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit.

Sayangnya nasib naas harus menimpa Lin Senhao dan temannya. Karena gurauan April Mop ini temannya dinyatakan meninggal dunia dan Lin Senhao pun berakhir menjadi tahanan karena membunuh temannya di Penjara China.

2. Tisu Toilet Kidal

Merek tisu toilet, Cottonelle, memperkenalkan tisu toilet yang diperuntukan bagi orang-orang kidal di akun Twitter mereka, 2015 lalu. Kemunculan produk ini sempat dipercaya, bahkan ditunggu oleh banyak konsumen. Melihat respons begitu besar, pihak Cottonelle segera membongkar, kicauan tersebut hanyalah sekedar lelucon saja.

3. Hoax Kematian

Pada 1708, penulis Gulliver’s Travel, Jonathan Swift membuat lelucon April Mop epik dengan berpura-pura menjadi peramal bernama Isaac Bickerstaff. Aksinya dilakukan dengan menerbitkan rangkaian prediksi, termasuk kematian John Partridge, salah satu astrolog kenamaan saat itu, yang kemudian disebarkan di tanggal 30 Maret.

Pada tanggal 1 April, seseorang mengetuk pintu Partridge untuk mengatur pemakaman-nya dan mendapatinya masih dalam keadaan sehat.

Namun karena kabarnya sudah terlanjur meluas, John Partridge harus meyakinkan banyak orang sepanjang hidupnya jika ia belum mati. Ia juga tidak pernah mengetahui identitas asli Isaac Bickerstaff sehingga tidak sadar siapa yang menjadi biang kerok isu tersebut.

4. UFO Mendarat di London

Di tahun 1989, warga London dihebohkan oleh benda aneh menyerupai piring terbang melayang-layang dan mendarat di pinggir kota.

Saat itu, banyak orang yang berkendara berhenti dan berkumpul untuk menyaksikan benda yang mereka kira UFO. Seorang saksi menelepon polisi dan mengatakan ada alien yang datang menginvasi bumi. Tak lama kemudian, polisi tiba di lokasi dan mendekati piring terbang tersebut. Saat pintu terbuka, muncul sosok berbaju silver secara tiba-tiba dan membuat si polisi kaget.

Setelah diselidiki, benda aneh itu adalah balon udara yang dibuat persis UFO. Balon Udara UFO itu dibuat oleh Chairman Virgin Records, Richard Branson sebagai lelucon April Mop. Sayangnya rencana Richard Branson tersebut gagal karena dia dan ‘UFO’ buatannya terbang tertiup angin dan mendarat sehari sebelum April Mop.

5. Pulau Fantasi

Pada 1977, The Guardian menerbitkan tak kurang dari tujuh halaman yang menjabarkan keberadaan sebuah pulau kecil di Samudera Hindia bernama San Serriffe. Sejak terbit, banyak pembaca menelepon untuk mengetahui keberadaan dan informasi lebih detail tentang pulau tersebut.

Sebagian besar dari mereka bahkan mengaku bakal menjadikan pulau yang ternyata semata fantasi belaka itu sebagai destinasi liburan. Padahal, nama pulau yang jadi lelucon April Mop ini diambil dari terminologi mesin cetak.

6. Melawan Gravitasi

Pada 1976, seorang astronom terkenal Patrick Moore hadir di Radio BBC dan mengumumkan makhluk di Bumi akan bisa merasakan efek gravitasi Jovian-Plutonian. Ia mengatakan pada pukul 09.47 waktu setempat, planet-planet akan sejajar dan gravitasi menjadi sedikit lebih lemah. Jadi, jika seseorang melompat ke atas, dia akan hampir melayang.

Demikian beberapa prank atau lelucon yang paling tragis bahkan menghebohkan di seluruh dunia. Jangan biarkan orang lain menjadi korban atas lelucon konyolmu, ya! Anyways, Happy April Fool’s Day sobat Indiffs!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru