Universitas Terbaik Di Dunia, Indonesia Termasuk Engga Yah?

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Berada di universitas terbaik menjadi suatu kebanggaan tersendiri, tak hanya itu persiapan yang benar benar matang pun sangat di perlukan.

Indiffs – Berada di Universitas terbaik tentunya suatu kebanggaan yang harus di apresiasi. Bukan hanya soal eksistensi cara belajar nya saja, bagaimana cara agar masuk universitas terbaik nya pun sangat sulit. Tentunya jika kamu sudah berada di kampus dengan masuk ke dalam kategori terbaik, kamu harus bangga karena ini merupakan kesulitan yang di alami oleh kebanyakan orang. Dan termasuk universitas terbaik di Indonesia, namun tak hanya di Indonesia, ada beberapa kampus atau universitas terbaik yang mencapai rekor di dunia. Berikut penjelasnya:

Universitas Terbaik Di Dunia

Sebagai referensi dalam menentukan perguruan tinggi, berikut beberapa Universitas terbaik di dunia:

1. Massachusetts Institute of Technology, Amerika

Massachusetts Institute of Technology

Massachusetts Institute of Technology – Kompas

Massachusetts Institute of Technology ini didirikan pada tahun 1861, terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika. Sekitar 11.000 mahasiswa di kampus ini, dengan sekitar 60 persen dari mereka belajar di tingkat pascasarjana. MIT atau Massachusetts Institute of Technology memiliki beberapa gedung kampus besar, diantaranya kampus arsitek dan perencanaan, kampus rekayasa dan humaniora, kampus seni dan ilmu sosial, dan kampus sains. MIT atau Massachusetts Institute of Technology ini terpilih masuk dalam Asosiasi Universitas Amerika pada 1934 dan berperan sebagai universitas riset dengan tingkat aktivitas penelitian tertinggi dunia.

2. Stanford University, United States

Stanford University

Stanford University – Britannica

Stanford University merupakan universitas terbaik yang ada di dunia, yang menduduki kedua setelah Massachusetts Institute of Technology. Masuk di Universitas Standford selalu menjadi pilihan banyak pelajar internasional. Tidak hanya pelajar California saja, tetapi Stanford University adalah rumah bagi para pelajar dari 49 negara bagian Amerika serta 55 negara di penjuru dunia. Artinya, kampus ini berhasil menjadi tempat dimana ras dan etnis berkumpul dari berbagai tempat. Maka dari itulah peringkat terbaik berhasil di dapatkan. Tak hanya itu, bahkan aktris indonesia yakni Maudy ayunda berhasil menuntaskan S2 nya di universitas ini lho.

3. Harvard Univercity, Amerika

Harvard Univercity

Harvard Univercity – Ekonomi Bisnis

Harvard University merupakan universitas tertua yang berada di Amerika Serikat. Melansir dari Encyclopedia Britannica, universitas ini didirikan tahun 1636. Sebelum bernama Harvard University, universitas ini bernama New College. Jelas kualitas pendidikan di universitas ini sudah tidak diragukan lagi. Banyak orang ternama yang menjadi alumni universitas ini. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan George W. Bush, merupakan alumni Harvard University. Dan Bill Gates dan Mark Zuckerberg juga pernah berkuliah di sini, meskipun memutuskan untuk dropout.

4. California Institute of Technology

California Institute of Technology

California Institute of Technology – Laverage Edu

California Institute of Technology atau biasa disebut sebagai Caltech merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup terkenal di dunia. Saat pertama kali dibentuk pada tahun 1891 perguruan tinggi ini bernama Throop University, dan sekarang menjadi california institute of technology. Dari namanya saja ini merupakan sebuah institut teknologi tentu jurusan yang tersedia di universitas ini seperti Biologi, Kimia dan Teknik Kimia, Teknik dan Sains Terapan, Ilmu Geologi dan ilmu Planet, Humaniora dan Ilmu Sosial, Fisika Matematika dan Astronomi dan program antar disiplin ilmu. dan kampus ini menjadi kampus terbaik yang ada di dunia.

5. Universitas Oxford, Inggris

Universitas Oxford

Universitas Oxford – Daily Mail

Kampus oxford ini merupakan kampus tertua di dunia lho, dan bahkan proses pengajaran di Oxford telah berlangsung pada tahun 1096 dan berkembang pesat sejak 1167. Selain itu, universitas ini memang salah satu universitas bergengsi di dunia. Sejumlah tokoh yang terkenal dunia seperti Bill Clinton, Aung San Suu Kyi tercatat pernah bersekolah di tempat ini. Universitas Oxford memiliki jaringan yang luas dengan akademisi global dan tradisi akademik yang sudah berumur lebih dari 900 tahun. Jika Anda ingin menembus Universitas Oxford, maka prestasi akademik sangat menjadi pertimbangan. Untuk melanjutkan S2 di Oxford, misalnya, paling tidak harus memiliki IPK setidaknya 3,5 saat S1. Bagaimana siap untuk masuk ke perguruan ini?

6. University of Cambridge, Inggris

University of Cambridge

University of Cambridge – President.am

Universitas ini juga menjadi universitas tertua yang ada di inggris setelah oxford. Tentunya kampus ini berhubungan erat dengan kampus oxford karena pendiri kampus ini merupakan salah satu alumni dari universitas oxford. Tak hanya itu, kampus yang didirikan pada tahun 1209 ini memiliki jumlah mahasiswa di kampus ini mencapai 17.000 orang, dan 3.000 diantaranya adalah mahasiswa internasional.

7. Swiss Federal Institute of Technology Zurich

Federal Institute of Technology Zurich

Federal Institute of Technology Zurich – Ceramah Motivasi

Kampus ini didirikan tahun 1855, awalnya Swiss Federal Technology Institute of Zurich bernama Federal Polytechnical School. Mengutip dari konsultasi pendidikan, ETH Zurich adalah salah satu kampus besar di Eropa. Perlu kamu ketahui, diantara 23 program sarjana, 41 program master, dan 16 program doctoral yang ditawarkan ETH Zurich, bidang teknologi dan ilmu alam adalah program yang paling diandalkan universitas ini. Reputasi kedua jurusan ini bahkan tidak hanya diakui di Swiss atau Eropa, tapi juga dunia. Maka dari itu kampus ini dijuluki sebagai universitas terbaik yang ada di dunia.

8. Universitas Imperial Collage, Universitas Kingdom

Universitas Imperial Collage

Universitas Imperial Collage – Tribun

Universitas ini merupakan satu satunya universitas di inggris dengan fokus eksklusif pada sains, teknik, kedokteran, dan bisnis. Bahkan ada sekitar 12.129 mahasiswa penuh-waktu yang terdaftar di universitas ini. dan unversitas ini merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di dunia.

Itulah beberapa universitas terbaik yang ada di dunia, bahkan ada beberapa kampus yang termasuk ke dalam kategori kampus tertua di dunia lho. Bagaimana kamu tertarik ingin kuliah disini? pastikan dulu prestasi yang kamu dapatkan tak hanya prestasi balap karung ya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru