Viral! Band Punk Korea Rumkicks dilempar Plastik, Netizen: Norak!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Baru-baru ini viral sebuah unggahan video dari band punk asal Korea Selatan Rumkicks yang dilempar gelas plastik saat manggung di Purwokerto.

INDIFFS.COM – Band punk Korea Selatan, Rumkicks mengalami nasib yang sial saat manggung di Indonesia. Bagaimana tidak, ia dilempar gelas plastik ke arah panggung oleh seorang penonton yang tak bertanggung jawab.

Insiden memalukan tersebut, terjadi saat Rumkicks manggung di Purwokerto. Yang mana merupakan salah satu kota yang masuk dalam rangkaian Indonesian Tour 2023 di enam kota di Indonesia.

Hal ini juga sebagaimana unggahan video di Twitter band punk asal Korea Selatan itu, saat sedang tampil.

Video Band Punk Korea Selatan Rumkicks Dilempar Botol Air

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @rumkicks, kejadian ini terjadi berawal dari saat sang vokalis, Yeawon menyapa dan memberikan sepatah dua katanya di hadapan para penonton yang hadir malam itu.

Entah kenapa, belum sempat ia menyelesaikan ucapannya, tiba-tiba dari arah penonton melayang sebuah gelas plastik berisi air langsung mengenai wajahnya.

Melalui akun Twitter-nya, Rumkicks kemudian membuat pernyataan atas peristiwa ini.

“At Complete Control Events we will not tolerate any forms of online or physical abuse towards any of our bands.
At a show in Indonesia Yeawon had a plastic glass thrown at her by a cowardly pathetic moron.
Please just f**k off from any of our shows if you don’t respect the band,”.

(Pada konser ‘Complete Control Event’ kami tidak mentoleransi segala bentuk kekerasan fisik maupun online terhadap personel band kami. Pada pertunjukan di Indonesia, Yaewon dilempari gelas plastik oleh orang tolol dari kerumunan. Mohon pergi saja dari pentas kami kalau kamu tidak bisa memberi rasa hormat pada band kami).

Jelas, unggahan yang sudah dilihat hampir 1juta orang di Twitter itu, menuai reaksi Netizen. Banyak netizen yang sangat menyayangkan insiden memalukan ini.

Sebagian menganggap perbuatan pelemparan itu memalukan, merusak citra Indonesia, bentuk kemunduran musisi lokal dan banyak komentar pedas lainnya.

Setelah mendapat kecaman, orang yang diduga pelaku meminta maaf lewat media sosial. Ia meminta maaf kepada pemilik cafe, penyelenggara konser, dan juga Rumkicks melalui akun instagram @sokarajastreetcrew.

Dalam video permintaan maaf itu, pria bernama Akhir Darsito mengaku minta maaf. Namun tak menyebut alasan, kenapa ia melempar personel Rumkicks saat konser.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru