Viral! Bayi Diberi Minum Kopi Sampe BAB 10 Kali, Emang Boleh?

Dini NHaH 0 Komentar

Video bayi diberi minum kopi susu viral di media sosial. Pada narasi video, kopi susu itu diberikan sebagai pengganti susu kental manis.

INDIFFS.COM – Baru-baru ini, video bayi diberi minum kopi susu sachet viral di media sosial. Pada narasi video, kopi susu sachet itu diberikan sebagai pengganti susu kental manis (SKM).

Bukan cuma ramai di TikTok, video bayi minum kopi susu juga tersebar di Twitter pada Minggu (22/1) sore. Salah satunya diunggah oleh akun @afrkml. Ia membagikan tautan video mengenai seorang ibu yang memberikan minum kopi susu instan pada bayinya.

“Susu kental manis itu bukan susu!’ Ya iyasih bener, tapi bukan berarti bayi boleh dikasih kopi-susu mentang2 ada susunya ???? Sebaiknya para orang tua ini harus banyak belajar dari yg ngerti daripada sok tau sehingga berisiko membahayakan anaknya sendiri ????” cuit Rizal do.

Pada keterangan video yang beredar juga dijelaskan bahkan bayi itu BAB hingga 10 kali.

“Bayi minum kopi Good Day. Kan ada susunya, daripada dikasih susu Frisian Flag katanya nggak ada susunya. Kemarin bayi BAB 10 kali sehari, alhamdulillah sejak minum susu kopi dia BAB 9 kali,” tulis keterangan pada video itu.

Dalam keterangan video tersebut, sang ibu menyebut minuman tersebut mengandung susu ketimbang susu kental manis.

Meski demikian, banyak netizen yang menyayangkan sikap tersebut karena dinilai membahayakan bayi. Berkaca pada kasus itu, sebagian dari orang tua juga kerap berbagi kopi dengan bayi atau balita mereka.

Lalu, bolehkah bayi minum kopi? Jawabannya tidak. Melansir Healthline, American Academy of Pediatrics (AAP) menyatakan anak-anak dan remaja seharusnya tidak minum minuman yang mengandung kafein.

Hal tersebut tentu saja termasuk bayi. Kafein sama sekali tidak memiliki tempat dalam asupan untuk anak-anak dan remaja. Sebaliknya, orang tua perlu memastikan bayi dan balita mereka mengkonsumsi makanan yang sehat secara teratur. Berarti itu juga termasuk jumlah susu yang sesuai kebutuhan tubuh mereka. Susu merupakan sumber penting vitamin D dan kalsium untuk tumbuh dan membangun tulang yang kuat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru