Viral! Bayi Meninggal Usai Diberi Jamu, Ini Isi Curhatan Sang Ibu!

Dini NHaH 0 Komentar

Viral di media sosial terkait bayi 54 hari meninggal dunia setelah diberi ramuan jamu tradisional oleh keluarganya.

INDIFFS.COM – Viral bayi 54 hari meninggal dunia setelah diberi ramuan jamu tradisional oleh keluarganya. Kisah tersebut pertama kali diunggah sang ibu melalui Facebook.

Sejumlah akun media sosial mengunggah tangkapan layar curhat sang ibu bayi. Pemberian jamu, sebutnya, diusulkan oleh keluarga, meski dirinya melarang. Alhasil, bayi mengalami sesak napas dan infeksi paru-paru.

“Ini anak aku usianya 54 hari harus meninggal gara2 dikasih minum ramuan tradisional,” tulis si ibu di sebuah grup media sosial dan diunggah ulang di Twitter oleh akun @ndagels.

Meninggal nya bayi tersebut, ia menjelaskan bahwa upaya melarang diberi ramuan jamu tradisional sudah dilakukan, tapi keluarganya tetap memberikan ramuan itu. Akibatnya, bayi tersebut mengalami sesak napas dan infeksi paru.

“Aku sebagai ibunya udah ngelarang enggak usah ngasih (ramuan tradisional) tapi keluarga aku tetap ngasih, alhasil anak aku sampai sesak napas dan kena infeksi paru-paru.”

Melihat sang anak tidak dalam kondisi baik-baik saja, ibu itu pun ingin membawanya ke rumah sakit. Namun, upaya ini pun sempat dihalang-halangi.

“Aku mau bawa ke dokter, tapi semua keluarga enggak ngizinin, katanya lebih baik pakai obat tradisional,” tulisnya.

Saat ia berhasil membawa si buah hati ke rumah sakit, kondisinya sudah tidak tertolong.

Dari pengalaman pilunya ini, ia mengatakan kepada semua orang untuk lebih baik membawa anak ke rumah sakit ketimbang dipaksa menggunakan obat tradisional.

“Pelajaran buat semua, kalau anak sakit mending langsung dibawa ke RS daripada haru pakai obat tradisional,” ujarnya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru