Viral! Begini Cara Membuat AI Avatar, yang Lagi Trend di Instagram

Dini NHaH 0 Komentar

Banyak orang yang mencari tau cara membuat AI Avatar, Sejumlah selebriti kenamaan di Indonesia pun ikut meramaikan tren viral ini.

INDIFFS.COM – Fenomena hasil edit foto yang dikenal dengan avatar AI (Artificial Intelligence) viral di media sosial Instagram. Sejumlah selebriti kenamaan di Indonesia pun ikut meramaikan tren viral ini. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari tau cara membuat AI Avatar agar dapat mengikuti tren tersebut.

Sejumlah artis seperti Nagita Slavina, Wulan Guritno, hingga Ayu Ting Ting terpantau membagikan postingan wajah mereka yang diedit menggunakan Artifical Intelligence Avatar ini.

Avatar AI merupakan karakter digital yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence alias Ai. Jenis Avatar Artifical Intelligence beragam, namun kebanyakan dirancang untuk menyerupai manusia di dunia nyata.

Cara Membuat AI Avatar

Tren ini bukan dibuat oleh ilustrator secara manual, melainkan memanfaatkan aplikasi dengan artificial intelligence. Kamu juga bisa coba bikin gambar yang lagi tren itu versimu sendiri. Ikuti step by step nya dibawah ini ya!

Aplikasi Lensa Avatar

Aplikasi Lensa Avatar

Untuk membuat Artifical Intelligence avatar ini cukup mudah, kamu hanya membutuhkan aplikasi lensa AI. Lensa AI menawarkan sejumlah olahan kecerdasan buatan. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh perusahaan Prisma Labs.

  1. Unduh aplikasi lensa dari Play Store maupun App Store. Aplikasi Lensa bisa kamu unduh secara gratis.
  2. Buka aplikasi lensa yang sudah terpasang di ponsel kamu, kemudian klik “Magic Avatars”.
  3. Lanjutkan dengan klik “Try Now”, lalu “Continue” dan pilih 10 hingga 20 foto selfie kamu yang ada di dalam ponsel dengan klik “Select 10-20 Selfies”.
  4. Jika sudah memilih 10 – 20 foto selfie kamu, unggah ke aplikasi lensa. Saat muncul pilihan gender, pilih antara female, male, atau other.
  5. Tunggu foto kamu diubah menjadi avatar, dimana proses ini membutuhkan beberapa menit.
  6. Saat proses sudah selesai, foto kamu akan muncul dengan berbagai pilihan Avatar AI dalam gaya dan tampilan berbeda.
  7. Pilih beberapa foto yang ingin kamu simpan ke ponsel atau bisa juga menyimpan semuanya sekaligus.

Nah itulah cara membuat avatar yang viral di Instagram dengan aplikasi Artifical Intelligence Avatar, selamat mencoba ya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru