Viral! Beredar Video Munas Hipmi Berakhir Keributan Adu Jotos

Hani Hnsa 0 Komentar

Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII pada Senin (21/11/22) di Solo, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan.

INDIFFS.COM – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII pada Senin (21/11/22) di Solo, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan.

Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang tersebar di media sosial. Sejumlah peserta terlibat adu jotos.

Keributan ini terjadi saat munas diskors karena kondisi sedang tidak kondusif akibat banyaknya interupsi, Senin (21/11/2022), sekitar pukul 23.00 WIB.

Korban berinisial MAA (40) warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Dr Moewardi, Kota Solo.

Ketua Organizing Committe (OC) Munas Hipmi XVII, Muhammad Ali Affandi, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, kericuhan terjadi diduga karena adanya kesalahpahaman.

“Kejadian itu di luar, kejadian sudah selesai sidang pleno ditutup. Di jalan keluar gitu, kalau saya lihat miskomunikasi, salah paham,” ujar Ali, Selasa (22/11/22).

Aksi memalukan tersebut berlangsung pada malam hari, padahal pagi harinya Munas HIPMI dibuka oleh Presiden Jookowi.

Dilihat dari Chanel Hipmi Indonesia, para peserta meminta ketua sidang mengabsen satu per satu setiap dewan pimpinan daerah (DPD). Namun situasi memanas ketika para peserta Munas Hipmi berebut mic yang jumlahnya tidak banyak. Alhasil, peserta emosi saat melakukan interupsi.

Kondisi rapat pleno semakin memanas saat sidang di mulai. Setelah pembukaan sidang, para pemimpin sidang keluar dari ruangan. Tak berselang beberapa lama, peserta MunasHipmi berpakaian batik oranye saling serang dan pukul.

Hingga saat ini, lanjut Ali, pihak panitia Munas Hipmi masih menyelidiki kejadian tersebut. Pasalnya, banyak versi yang menyebut terkait persoalan tersebut.

“Kami mengutamakan kekeluargaan lah, jadi mau dimediasi. Prinsipnya untuk menghindari miskomunikasi, ini lagi saya cek dulu,” jelas Ali.

Dalam video yang beredar juga tampak keributan hingga ke panggung utama.

“Turun semuanya, turun!” teriak seorang dalam video tersebut.

Hingga kini belum diketahui pihak yang saling serang di Munas Hipmi tersebut.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru