Viral! Disawer Bak Biduan Saat Mengaji, Sang Qori Buka Suara!

Hani Hnsa 0 Komentar

Usai video qori disawer viral, Qori'ah internasional, Ustazah Hj Nadia Hawasyi, menyampaikan klarifikasi melalui komentar.

INDIFFS.COM – Usai video qori disawer viral, Qori’ah internasional, Ustazah Hj Nadia Hawasyi, menyampaikan klarifikasi melalui komentar pada postingan akun Instagram Ustaz Hilmi Firdausi. Qori’ah internasional asal Tangerang ini mengaku tak menduga akan ada aksi tak terpuji tersebut.

Diketahui, seorang penonton memberikan uang (nyawer) perempuan yang sedang membaca Al-Quran dengan cara yang kurang pantas. Postingan video detik-detik qori disawer penonton itu diunggah oleh Hilmi Firdausi @Hilmi28 pada Kamis (5/1/2023) itu sontak menjadi viral.

Mohon Majlis Ulama dan juga para asatidz setempat mengingatkan bahwa hal ini sangat niradab. Bukan begitu cara memuliakan para qoriah. Kalau ingin memberi bisa dengan cara yang berakhlaq. Ini tilawatil Qur’an bukan dangdutan,” tulis @Hilmi28 dalam postingannya tersebut.

Setelah videonya saat disawer uang oleh beberapa jamaah ketika sedang membaca Al-Quran ramai di media soaial, sang qoriah Nadia Hawasyi akhirnya buka suara.

Nadia mengaku saat kejadian berlangsung merasa tidak dihargai. Tidak hanya itu, Nadia juga merasa marah dan kesal sekali. Namun, ia mengaku berusaha menahan diri karena sedang membaca al-Quran dan tidak mungkin untuk marah-marah di atas panggung.

Assalamualaikum ustd, saya juga merasa tidak dihargai ustd. Karna saya posisinya lagi ngaji tidak mungkin mau marah marah di atas panggung. Karna itu salah satu adab membaca al-quran. Saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji. Makanya saya cuma cabut uang yang ada di kerudung saya,” ujarnya melalui akun Instagram, @nadia_hawasyi6050.

Nadia mengatakan pada acara itu dia memang diundang untuk membaca ayat suci Alquran. Namun, terkait akan disawer di luar dugannya.

Sebelumnya saya mau klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji di sawer itu. Saya hanya di undang ke acara tersebut untuk mengisi acara maulid nabi saya sebagai qoriahnya. Dan saya pun tidak tau kalo pada saat saya ngaji panitia baik laki-laki maupun perempuan akan sawer saya,” tulisnya lagi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru