Viral! Fakta Video Wahana Tornado Dufan Berhenti Saat Operasi

Hani Hnsa 0 Komentar

Sebuah wahana tornado Dufan, Ancol, Jakarta Utara, sempat berhenti mendadak ketika permainan itu sedang berlangsung.

INDIFFS.COM – Sebuah wahana tornado Dufan (Dunia Fantasi), Ancol, Jakarta Utara, sempat berhenti mendadak ketika permainan itu sedang berlangsung. Insiden Wahana Tornado ini direkam pengunjung Dufan dan viral di media sosial.

@user8836712812334

bayangkan kalian naik tornado trs trouble kyk begini cq

♬ original sound – user8836712812334 – user8836712812334

Pihak Ancol pun membenarkan telah terjadi masalah pada salah satu wahana di Ancol. Tetapi insiden wahana tornado berhenti ini tidak terjadi pada tanggal 31 Desember 2022, melainkan pada tanggal 24 Desember 2022.

Selain itu, Manajemen Ancol mengatakan, kejadian tersebut tidak berlangsung lama, karena petugas langsung melakukan evakuasi terhadap para pengunjung Wahana Tornado. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini dan kini semua wahana yang berada dalam Dunia Fantasi berjalan dengan baik.

Penyebab insiden tersebut yaitu kondisi lokasi hujan membuat sensor yang ada di wahana mengalami masalah. Ketika sensor tak terbaca, sistem keselamatan atau safety yang ada di wahana pun berfungsi yang otomatis menghentikan permainan ketika menemukan kendala.

Jadi itu terjadi di Tornado, tapi bukan hari ini. Kejadiannya tanggal 24 Desember sekitar jam 4 sore. Jadi malam Natal, hari Sabtu juga minggu lalu. Saat itu ada salah satu sensor dari Tornado yang kurang clear, itu mengakibatkan sistem safety Tornado jalan. Jadi wahana itu langsung berhenti operasi, permainan berhenti,” kata Eko, Sabtu (31/12/2022).

Selanjutnya, petugas berupaya mengembalikan sistem wahana Tornado ke posisi semula. Proses itu membutuhkan waktu sehingga pengunjung sempat tertahan di atas dengan posisi miring sekitar 5 menit.

Peristiwa naas ini viral di media sosial tiktok, akun dengan nama @user8836712812334 yang menayangkan video viral ini. Beberapa orang yang berada di sekitar lokasi pun terlihat panik. Netizen pun ikut bersuara dengan kejadian ini.

untungnya ga lagi jungkir balik,” tulis netizen lainnya.

Yang paling tinggi panik,” tulis seorang netizen.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru