Viral! Ini Fakta dari Kasus Keracunan Pisang Goreng di Lampung

Resa Azzahra 0 Komentar

Baru-baru ini, ada kasus mengenai terjadinya keracunan yang diakibatkan oleh pisang goreng. Apa saja sih fakta dari keracunan pisang goreng?

INDIFFS.COM – Faktanya, pisang goreng sering diolah dari tepung terigu menjadi gorengan lezat nan manis. Beda dengan kasus sekarang, fakta nya terjadi kasus kematian yang diakibatkan oleh keracunan pisang goreng di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lambung Tengah, Provinsi Lampung.

Kasus ini mencengangkan bagi para pembaca, pasalnya pisang goreng merupakan hidangan lezat yang dapat kita nikmati ketika bersantai. Lantas, apa fakta dibalik kasus keracunan pisang hingga memakan banyak korban? Simak beberapa faktanya berikut ini:

1. Kronologi Asal

Telah disebutkan oleh salah satu korban, kronologi terjadi bermula saat para korban mencicipi pisang goreng saat acara takziah. Kemudian, 6 orang korban masuk ke bagian belakang rumah (dapur) disanalah korban menemukan adanya pisang goreng yang sudah dingin dan mencicipinya.

Anehnya, pisang tersebut rasanya pahit, salah satu korban ada yang langsung meludahkan pisang tersebut. Meski tak sampai menelan, korban lainnya mengalami gejala keringat berlebih dan pusing hingga muntah serta kejang.

2. Berapa Korban Tewas?

Akibat memakan goreng pisang di acara takziah, kini ada 3 korban tewas. Ketika korban meninggal merupakan D dan T keduanya berumur 80 tahunan tercatat sebagai warga Kecamatan Punggur dan seorang warga berinisial N berumur 37 tahun berasal dari Kote Metro.

3. Adakah Korban Selamat?

Keterangan yang diperoleh di RSUD Ahmad Yani, Kota Metro, Kamis (19/1/2023). Ada empat warga selamat setelah keracunan selepas makan pisang goreng dan kini masih dirawat di RSUD Ahmad Yani Lampung. Kondisinya makin membaik meski dalam keadaan lemas. Keempat korban yang selamat yakni berinisial:

  1. S (49 tahun) warga Kabupaten Lampung Tengah.
  2. J (42) warga Punggur, Lampung Tengah.
  3. AS (66) warga Metro Utara.
  4. AJ (36) warga Metro Utara.

4. Penyebab

Hasil Otopsi dari kasus meninggal dunia karena keracunan pisang goreng sudah di tetapkan hasil otopsi. Penyebab keracunan hingga memakan 7 korban tersebut diduga akibat adonan bercampur obat rumput. Dalam kejadian tersebut, diduga ada unsur ketidaksengajaan dalam pengolahan pisang goreng, mengingat usia pasutri sudah tua.

Itulah fakta dibalik kasus viral hari ini, yakni terkait berita keracunan pisang yang ada di Lampung. Jangan lupa juga saksikan beberapa fakta-fakta lainnya di Indiffs ya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru