Viral Istilah ‘Sleepover Date’, yang Menjadi Perbincangan Netizen

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Apa itu sleepover date? istilah yang sempat viral ini menjadi perbincangan netizen di media sosial yang memiliki dampak buruk bagi mental.

Indiffs – Baru baru ini istilah sleepover date menjadi perbincangan hangat netizen. Awal mulai munculnya istilah ini menjadi viral ketika saat netizen di Twitter yang mengunggah foto makan bersama seseorang di sebuah kamar. Dimana Foto unggahan tersebut ditulis caption yang menyebutkan istilah Sleepover Date. Nah, disitulah muncul istilah-istilah milenial yang menjadi viral di kalangan netizen. Lantas, apa sih sebenarnya sleep over date dan dampak yang ditimbulkannya?

Apa Itu Sleepover Date?

Sleepover date berasal dari bahasa Inggris yang artinya tinggal menginap. Namun, dalam hal ini istilah sleepover date ini dapat diartikan sebagai tidur dengan pasangan atau pacar termasuk kedalam kategori hubungan seks bebas.

Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, ini bisa menjadi tersebar nya penyakit HIV dengan mudah, tak hanya itu
tren ini menuai banyak kritikan. Sebab, dianggap menormalisasi aktivitas seks bebas dan mengaburkan segala risikonya.

Dampak Buruk Sleepover Date

Sleepover Date memang bisa berdampak buruk bagi kesehatan fisik dan mental. Di bawah ini beberapa bahaya sleepover date yang perlu kamu tahu.

1. HIV/AIDS

Hubungan intim yang dilakukan pada saat tidur bersama pasangan ini tentunya dapat memicu terjadinya dampak buruk, karena ini berisiko terinfeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV). Hal ini dipicu oleh hubungan seksual yang tidak aman, meskipun menggunakan penghalang tapi ini tidak menjamin untuk tidak terserang HIV/AIDS.

2. Klamidia

Dampak buruk selanjutnya ialah dapat mengakibatkan timbulnya penyakit klamidia atau klamidiasis, dimana ini merupakan infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri bernama Chlamydia trachomatis. Penyakit ini bisa menyerang baik pria maupun wanita melalui kontak seksual. Bakteri Chlamydia trachomatis dapat menginfeksi serviks (leher rahim), anus, saluran kencing, mata, dan tenggorokan.

3. Terserang Penyakit Sifilis

Sifilis ini merupakan infeksi penyakit yang menular, ini disebabkan karena penularan bakteri. Dalam hal ini mungkin penyakit sifilis bisa saja terjadi apabila melakukan seks bebas. Tak hanya itu penyakit sifilis juga tentu merugikan bagi tubuh karena dapat merusak jantung, otak atau organ lain, dan dapat mengancam jiwa, sehingga sifilis ini bisa disebut sebagai penyakit raja singa.

4. Kutu Kemaluan

Dampak buruk selanjutnya yang dapat ditimbulkan karena hubungan seks bebas ini adalah dapat menyebar nya kutu kemaluan karena kontak langsung dengan orang yang terjangkit, terutama kontak langsung yang intim. Kutu kemaluan ini merupakan serangga parasit kecil yang dapat menempati area berambut di tubuh manusia, terutama di rambut kemaluan. Parasit ini hidup dengan cara menghisap darah melalui kulit dan dapat menimbulkan rasa gatal pada area yang dijangkitinya.

5. Gonore

Gonore atau kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual. Penyakit ini dapat dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita, penyakit ini umumnya dialami oleh pria. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika wanita mengalaminya. penyakit ini umumnya tidak menimbulkan gejala, terutama pada wanita. Namun, jika tidak ditangani dengan tepat, gonore dapat menimbulkan komplikasi yang serius, seperti radang panggul pada wanita, serta epididimitis pada pria. Maka dari itu, pengobatan gonore harus dilakukan secara tepat dan segera.

Itulah beberapa dampak buruk yang bisa dialami oleh seseorang yang melakukan seks bebas atau istilah sleepover date ini. Jelas ini memiliki risiko yang sangat fatal bagi tubuh, dan tak hanya itu, melakukan seks bebas juga bisa menimbulkan penyakit berbahaya lainnya yang mampu mengancam jiwa. Maka dari itu hindari pergaulan bebas agar terhindar dari sleepover date.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru