Viral! Mahasiswa UMY Bisa KKN Sambil Umrah, Ini Penjelasannya

Dini NHaH 0 Komentar

Viral di media sosial, Mahasiswa UMY bisa KKN sekaligus sambil Umrah. Unggahan di Twitter itu langsung mendapat cuitan beragam dari netizen.

INDIFFS.COM – Viral di media sosial, Mahasiswa UMY bisa KKN sekaligus sambil Umrah. Unggahan tersebut muncul di Twitter dan langsung mendapat cuitan beragam dari netizen.

“Seriusss ini KKN nya di Mekkah?!!,” tulis pengunggah disertai emoticon terkejut.

Tangkap Layar Twitter

Tangkap Layar Twitter

Dalam unggahannya, pengunggah turut menyertakan tangkapan layar unggahan seputar pelepasan KKN UMY di akun Instagram @umyogya. “Alhamdulillah, Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMY berhasil menerjunkan 2 skema KKN, yakni KKN Reguler dan KKN Recovery Cianjur sebanyak 2.663 mahasiswa,” tulis UMY.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta – Tangkapan Layar Instagram Umyogya

KKN sendiri merupakan program setiap Universitas kepada mahasiswa dengan harapan agar mampu mengimplementasikan ilmu dipelajarinya hingga diejawantahkan ke khalayak.

Terobosan Universitas Swasta terkemuka di Jogja ini khususnya dalam program KKN ke Mekkah menjadi yang pertama di Indonesia.

Tak hanya ke Mekkah, program KKN yang dicanangkan Universitas di Jogja yang bernaung dibawah yayasan Muhammadiyah ini juga ditempatkan di Jeddah yang merupakan kediaman sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

“Dikesempatan yang sama UMY juga merilis KKN plus-Umroh yang akan dilaksanakan di Kota Jeddah & Kota Mekkah untuk mendukung pendidikan masyarakat Indonesia yang ada di sana,” lanjut universitas tersebut.

Kepala Divisi Pengabdian Mahasiswa Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UMY, Aris Slamet Widodo menjelaskan bahwa tujuan KKN sekaligus sambil umrah tersebut bertujuan guna meningkatkan kualitas civitas akademika di Sekolah Indonesia Jeddah dan Mekkah.

Nantinya, KKN internasional tersebut dilaksanakan sebanyak empat periode dalam satu tahun. KKN internasional bakal digelar pada Mei, Juli, September, dan Desember 2023.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru