Viral! Video Pegunungan Arab Menghijau, Benarkah Tanda Kiamat?

Hani Hnsa 0 Komentar

Pegunungan Arab Saudi menghijau setelah hujan deras selama berminggu-minggu. Peristiwa ini diunggah dalam video akun Twitter.

INDIFFS.COM – Pegunungan Arab Saudi menghijau setelah diguyur hujan deras selama berminggu-minggu. Peristiwa pegunungan Arab menghijau ini diunggah dalam video akun Twitter media pemerintah Saudi Press Agency (SPA) pada 5 Januari 2023.

Melansir media Uni Emirat Arab, The National, Senin (9/1/2023), wilayah Saudi yang terletak di kawasan Timur Tengah diketahui memiliki iklim gurun yang kering. Namun, tayangan video yang dipublikasikan The National menunjukkan pemandangan hijau di area pegunungan dan lembah Mekah.

Tampak semak-semak berwarna hijau bergoyang terkena hembusan angin, dengan dengan hewan-hewan liar tampak berjalan di area lembah.

Akun resmi wilayah Mekkah juga mengabadikan momen ini dalam video, kemudian diunggah ke Twitter dan mendapat 674.000 views hingga Senin (9/1/2023) siang WIB. Warga Arab Saudi lalu menanggapi unggahan itu dengan membagikan video mereka sendiri yang menunjukkan penghijauan seperti di Laith, Taif, dan Jeddah.

Media lokal Saudi Gazette dalam laporannya mengutip juru bicara Pusat Meteorologi Nasional, Hussain Al-Qahtani, yang menyebut sebagian besar wilayah Saudi akan dilanda badai petir mulai Minggu (8/1) hingga Selasa (10/1) besok.

Laporan Pusat Meteorologi Nasional juga menyebut bahwa hujan yang mengguyur bisa disertai hujan es, debut aktif, kurangnya jarak pandang horisontal dan hujan lebat.

Secara terpisah, laporan situs Haramain Sharifain menyebut bahwa kota dua Masjid Suci, yakni Mekah dan Madinah, yang biasanya diguyur hujan selama 2-3 hari dalam setahun, untuk tahun ini diguyur hujan terus-menerus nyaris setiap hari sepanjang pekan lalu.

Dampaknya, area pegunungan dan lembah di kedua kota suci itu menjadi hijau di tengah guyuran hujan terus-menerus.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru