Wisata Alam Lampung Ini Menawarkan View yang Menakjubkan!

Resa Azzahra 0 Komentar

Wisata alam lampung menyajikan pemandangan yang indah. Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Lampung, jangan lewatkan wisata yang satu ini!

INDIFFS.COM – Tempat wisata alam lampung sangatlah beragam dan sayang jika sampai dilewatkan. Mulai dari pantai, air terjun, bukit batu dan taman nasional yang disuguhkan dengan panorama yang mempesona. Sebelum pergi, ada baiknya melakukan kembali riset terhadap tempat yang bakal kamu kunjungi sebab informasi bisa saja sewaktu-waktu berubah.

Beberapa rekomendasi wisata di Lampung ini wajib menjadi list destinasi kamu saat berkunjung ke Kota Lampung. Tak hanya menawarkan wisata alam saja, namun juga wisata budaya dan sejarah yang patut kamu kunjungi.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas – Headline

Taman yang satu ini dikenal sebagai tempat konservasi gajah sumatera yang merupakan hewan asli Pulau Sumatera. Kawasan ini terdiri dari hutan air rawa dengan hamparan padang rumput, semak belukar, serta hutan pantai  dengan luas secara keseluruhan mencapai 125.000 hektar, dan memiliki 300 jumlah gajah yang nantinya akan disebarkan ke sejumlah kebun binatang yang ada di indonesia.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Way Kambas, kamu dapat melihat dari dekat tentang proses penangkaran satwa. Di sore hari, dan dapat menikmati atraksi menarik yang disuguhkan oleh gajah-gajah disana, seperti atraksi mengusung kayu, atraksi membajak sawah, serta sirkus. Di akhir pekan, atraksi yang bisa kamu nikmati misalnya adalah pertandingan bola antar gajah. Tempat ini akan membuat momen liburan mu makin seru dan asyik.

Way Kambas terletak di Raja Basa Lama, Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur. Bagi Anda yang menginap di BATIQA Hotel Lampung, lokasi ini dapat ditempuh dalam kurun waktu 2,5 jam berkendara. Pada saat berada di dalam taman ini kamu dapat mencoba menaiki gajah yang ada dengan membayar biaya retribusi sebesar Rp 20.000 untuk satu putaran yang berjarak 50-100 meter, dan 1 gajah dapat di naik oleh 2 pengunjung dan 1 pawang. Untuk dapat menikmati pengalaman ini, kamu harus berada di lokasi pada pukul 6 pagi.

Pantai Dewi Mandapa

Wisata Alam Lampung Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa – Istimewa

Tempat wisata ini menyajikan berbagai macam keunikan dan keindahan yang tidak akan membuatmu bosan. Pantai dewi mendapa merupakan salah satu wisata alam yang menakjubkan. Pemandangan pohon bakau yang rindang terlihat sejuk berjajar rapi di tepi pantau, kamu dapat menikmati keindahannya dengan berjalan kaki di tepi pantai. Namun kamu juga harus tau bahwa tepi pantau dewi mandapa ini terdiri dari lumpur tanpa pasir, karena itu berenang di pantai ini sangat tidak disarankan.

Jika kamu ingin berkunjung ke wisata ini, kamu bisa mendapatkan tempat foto terbaik yaitu foto di dermaga cinta dan asmara yang masuk dari bibi pantai. Pantai ini terletak di desa Gerbang Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran lampung. Untuk mengunjungi tempat ini, dengan harga tiket masuk yang terbilang cukup murah.

Untung kamu yang datang dan berkunjung di hari biasa, motor dikenakan tarif Rp 10.000, mobil Rp 30.000. Sedangkan pada hari libur kamu hanya perlu membayar parkir motor seharga Rp 15.000 dan mobil Rp 15.ooo. Jika kamu ingin menikmati dermaga, kamu perlu membayar biaya tambahan seharga Rp 5.000.

Itulah wisata alam Lampung yang dapat kamu kunjungi dengan pemandangan yang menakjubkan serta ke seruan yang ada di dalamnya. Semoga dapat membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru